Selasa, 10 Juli 2007

10 Tanda Si Dia Pencemburu Ekstrim


Astaga!HidupGaya - Orang bilang cemburu tandanya cinta. Pasti sesekali Anda senang dong dicemburui oleh pasangan, tapi kalau setiap kali sehabis melakukan sesuatu si dia selalu menginterogasi Anda habis-habisan, mungkin Anda sebal juga jadinya.

Nah berikut ini ada beberapa pertanda bahwa si dia adalah pencemburu ekstrim. Seberapa ekstrim cemburunya pasangan, hanya Anda yang tahu, namun beberapa pertanda di bawah ini dapat dijadikan pedoman:

1. Setiap 2 jam sekali ia menelepon Anda hanya untuk bilang "I love you", namun alasan sebenarnya adalah ia sedang mengecek Anda.

2. Ia menolak kenyataan bahwa Anda memiliki teman-teman wanita.

3. Ketika Anda tiba di rumah setelah hang-out bersama sohib-sohib Anda, si dia memberondong Anda dengan berbagai pertanyaan sepanjang sisa malam itu.

4. Ia tak suka Anda pergi kemana-mana tanpa dirinya.

5. Ia langsung marah jika Anda berdiri dekat seorang wanita menarik dan langsung bertanya dengan ketus, "Lihat apa lo?"

6. Ia meledak marah jika Anda mengatakan hendak menghadiri pesta ultah teman wanita Anda.

7. Ia kerap menginterogasi Anda dengan pertanyaan seputar rekan kerja wanita yang sekantor dengan Anda.

8. Ia bahkan cemburu dengan keluarga Anda dan mengajukan pertanyaan seperti, "Kenapa sih kamu ngobrol lama banget dengan ibumu?"

9. Ia sering mengajukan pertanyaan menjebak seperti, "Menurut kamu, cewek itu cantik nggak?", kemudian ia akan meledak marah apapun jawaban yang Anda berikan.

10. Anda merasa sangat takut membuatnya cemburu.

Jika Anda mendapati 3 atau lebih tanda-tanda dilakukan oleh kekasih Anda, ini saatnya Anda menganalisa ulang hubungan asmara Anda berdua. Apa betul hubungan ini layak dipertahankan sehingga Anda terus-menerus dilecehkan oleh pasangan? Mungkin ini saatnya Anda bersikap tegas dan minta pasangan untuk lebih respek lagi terhadap privasi Anda atau bubar jalan agar Anda tak lagi terusik oleh berbagai pertanyaan jebakan dari si dia.

Cemburu = bumbu cinta

Walaupun begitu, coba dikaji ulang, apa benar hubungan asmara yang sehat layak dibubarkan hanya karena adanya sedikit rasa cemburu? Memang benar cemburu adalah bumbu cinta, namun jika kadarnya terlalu banyak, maka hubungan asmara tak lagi sehat.

Dr. David Buss, pengarang buku The Dangerous Passion mengatakan, "Dalam hubungan asmara, cemburu sama pentingnya dengan rasa percaya antar pasangan." Cemburu dapat mengisi ruang kosong dalam hubungan asmara, meningkatkan "kewaspadaan" sebagai sinyal-sinyal awal kemungkinan pasangan selingkuh.

Sedikit bumbu cemburu dapat "memperkaya" hubungan asmara, memercikan gairah dan romantika serta meningkatkan kesetiaan satu dengan lainnya. Karena itu tak perlu panik jika mendapat sinyal-sinyal cemburu dari pasangan. Selama Anda tak merasa waswas, tertekan ataupun seperti berjalan di atas "cangkang telur", Anda tak perlu khawatir. Sedikit cemburu tandanya hubungan asmara Anda berdua sehat kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun