Senin, 09 Juli 2007

11 Jurus Enyahkan Bayangan Mantan


Astaga!HidupGaya - Putus cinta memang selalu tak enak. Dan biasanya pada beberapa minggu pertama, bayangan si mantan pasti masih menghantui hidup Anda. Lantas bagaimana cara mengenyahkannya dari hidup maupun pikiran Anda? Ini tipsnya!

1. Berhenti memuja si dia
Jangan lagi mengidolakan si dia yang notabene sudah menjadi mantan Anda. Tanamkan dalam pikiran bahwa si dia tak pantas lagi Anda idolakan, jadi berhentilah memandang foto si dia dengan penuh cinta.

2. Sudah berakhir
Sangat penting untuk menekankan pada hati dan pikiran Anda bahwa hubungan Anda berdua sudah berakhir. Jika pikiran Anda masih bandel dan berharap si dia akan kembali pada Anda, coba ucapkan kalimat ini keras-keras, "Aku tak cinta lagi padanya" atau "Enyah dari pikiranku, kita tak akan bersama lagi".
3. Jangan hubungi dia
Setelah Anda berdua sepakat untuk berpisah, Anda harus memutuskan kontak dengan si mantan atau Anda akan menjadi semakin "gila" dan sulit melupakan si dia. Jangan memohon atau menangis, jangan coba-coba memutar atau menekan nomor teleponnya, jangan menulis e-mail untuk si mantan, jangan kirimkan paket atau CD untuknya, jangan pula kirimkan lagu kepadanya melalui radio. Intinya, jangan coba hubungi dia lagi. Jika Anda masih menghubungi dirinya, ia akan tahu bahwa Anda menginginkannya dan mungkin saja ia tak peduli. Jadi dari pada Anda tambah sakit hati, lebih baik jangan mengambil tindakan apapun untuk menghubunginya.

4. Tuangkan uneg-uneg Anda
Siapkan selembar kertas kosong dan tuangkan semua uneg-uneg Anda. Tuliskan apa saja yang ingin Anda tulis. Mungkin Anda hendak tulis bahwa Anda membencinya atau mencintainya, tulis saja! Setelah itu buang atau bakar kertas tersebut. Jangan sekali-sekali mengirimkan kepada mantan. Anda hanya akan menyesalinya nanti karena ia mungkin akan menunjukan kertas tersebut kepada teman-temannya atau kekasihnya yang baru dan menjadikan Anda sebagai bahan lelucon.

5. Hindari tempat dan teman hang-out mantan
Jangan muncul di wilayah "teritorial" mantan. Percayalah! Anda tak akan mendapat sambutan hangat di sana. Pada bulan-bulan awal setelah bubaran, cari tempat hang-out baru dan cobalah berteman dengan orang-orang baru, jika memungkinkan. Jika teman-teman Anda kebetulan juga merupakan teman si mantan, mintalah pengertian dari mereka untuk tak menanyakan ataupun membicarakan masa lalu Anda berdua, ataupun membicarakan tentang mantan Anda.

6. Singkirkan benda kenangan
Anda tak perlu membakar semua benda kenangan Anda berdua, tapi singkirkan semua foto, hadiah, pakaian, surat maupun e-mail dari kamar ataupun pandangan Anda. Walaupun Anda harus menyingkirkan setengah isi lemari Anda, lakukan! Langkah ini dapat membuat Anda tetap "waras".

7. Tak usah minta kembali barang Anda
Walaupun Anda pernah memberikan cincin berlian ataupun barang berharga lain kepada mantan, lebih baik relakan saja. Rasa sakit Anda hanya akan bertambah hebat jika bertemu lagi dengan si mantan hanya untuk mendapatkan kembali barang-barang Anda. Lebih baik pertahankan harga diri Anda daripada digadaikan hanya untuk benda-benda yang sifatnya hanya lahiriah saja.
8. Hang-out dengan sohib Anda
Biarkan sohib-sohib Anda menunjukkan kepada Anda bahwa si mantan tak layak Anda tangisi dan masih banyak lawan jenis yang bisa Anda incar. Kumpul-kumpul dengan teman pria sering kali dapat membuat kepala Anda tegak kembali dalam menatap masa depan. Jika di masa lalu Anda selalu "dikuasai" oleh si mantan, kini biarkan sohib-sohib kembali "merajai" hidup Anda.
9. Nikmati "kebebasan" Anda
Putus hubungan? Berarti Anda merdeka dari kebiasaan mendengarkan omelan si dia terhadap hobi Anda yang agak slebor, misalnya atau Anda bebas dari keharusan menemani si dia yang shopping seharian. Anda dapat kembali meneruskan hobi bermain game di komputer selama berjam-jam tanpa ada yang mengusik atau Anda dapat hang-out dan menggoda gadis-gadis lain tanpa perlu takut resiko ketahuan oleh si dia yang notabene sekarang sudah menjadi mantan Anda.

10. Ingatlah masa-masa menyebalkan
Tak dapat dipungkiri setelah bubaran biasanya si mantan malah terus "menghantui" hidup Anda. Jika kenangan tentang mantan semakin kuat menyerbu pikiran, coba ingat kembali masa-masa menyebalkan bersamanya. Coba bayangkan kembali bagaimana si dia marah-marah kepada Anda hanya karena masalah sepele dan coba ingat-ingat lagi bagaimana si dia mencampakkan Anda. Dijamin Anda enggan untuk kembali kepadanya.

11. Panggil aku si bad boy
Jika semua langkah di atas tak mampu mengenyahkan si mantan dari hidup Anda, cobalah bercinta dengan wanita lain. Cara paling cepat untuk memulihkan rasa percaya diri adalah dengan membawa wanita lain ke peraduan Anda. Banyak pria yang sedang patah hati mencari pelarian dengan cara ini untuk alasan yang baik. Walaupun Anda merasa lebih baik hanya untuk sementara waktu, namun ada baiknya Anda mencoba menjalin hubungan dengan wanita lainnya agar sakit hati Anda terobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun