Selasa, 10 Juli 2007



Ingin Sukses? Kembangkan Imajinasi

Apakah selama ini anda sulit meraih sukses? Rasanya selalu saja ada halangan yang menghadang langkah anda. Jangan lantas pesimis! Tahukah anda apa yang anda butuhkan dalam meraih sukses itu? Jawabannya adalah 'imajinasi'! Kenapa? Samuel A. Cypert dalam bukunya 17 Principles of Success mengatakan bahwa imajinasi merupakan modal awal bagi seseorang untuk meraih sukses yang diinginkannya.

Orang yang tidak memiliki imajinasi seringkali mengalami hidup yang monoton. Ia selalu melewati jalur hidup yang itu-itu saja tanpa variasi berarti. Orang yang miskin imajinasi tidak pernah berpikir untuk mencoba jalan lain ataupun berspekulasi melewati jalan yang sama sekali baru. Akibatnya, berkembang perasaan pesimis dan apatis terhadap tujuan hidup. Akhirnya jalan untuk menuju sukses pun semakin tertutup.

So, jika anda ingin sukses atau katakanlah ingin berhasil di bidang anda, jangan ragu untuk berimajinasi. Tetapi tentu saja imajinasi yang masih relevan dan masuk akal. Maksudnya, sukses yang anda imajinasikan adalah sukses yang berkaitan dengan kemampuan anda. Misalnya, jika anda seorang penulis pemula, imajinasikan bahwa suatu saat anda akan menjadi penulis terkenal dan handal.

Jika anda hobi menyanyi bayangkanlah bahwa anda akan menjadi seorang penyanyi. Nggak perlu membayangkan terlalu jauh akan menjadi penyanyi internasional, tetapi untuk sementara bayangkanlah anda menjadi penyanyi yang dikenal di negeri sendiri. Jika anda wiraswastawan, bermimpilah bahwa suatu saat anda akan menjadi pemilik suatu perusahaan.

Menurut Samuel, imajinasi yang anda kembangkan merupakan pemicu yang mendorong anda untuk bergerak melakukan sesuatu. Anda akan punya kekuatan untuk mencapai imajinasi. Walau anda tidak langsung dapat meraihnya, tetapi melalui usaha yang bertahap suatu saat imajinasi, mimpi, dan fantasi anda akan menjadi kenyataan.

Memang imajinasi dan mimpi tidak pernah bisa terwujud tanpa usaha apapun. Jika anda hanya bisa berharap sambil mengkhayalkan kesuksesan, anda tidak akan pernah menggenggam sukses itu. Paling tidak, dengan imajinasi yang anda miliki, anda dapat menyusun langkah-langkah dan rencana untuk mencapai tujuan anda. Karena itu, seorang yang penuh imajinasi pun harus jeli melihat peluang. Jika anda bisa menggabungkan imajinasi, harapan, rencana, peluang, dan kerja keras, imajinasi anda akan berubah menjadi sukses yang paling indah dalam hidup anda.

Memang, hasilnya tidak akan anda rasakan dalam waktu singkat. Bisa jadi anda baru merasakan hasilnya selama setahun, tiga tahun, atau bahkan lima tahun. Ini bukan masalah, yang penting anda tetap memiliki semangat untuk mendekati mimpi anda.
Selamat berimajinasi dan meraih mimpi-mimpi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun