Kamis, 12 Juli 2007

Mandi Bersih, Mandi Sehat!

Yulia Dian - detikHot

Siapa bilang kebersihan hanya berlangsung selama mandi, setelah mandi juga ada banyak hal yang harus Anda perhatikan. Apa yah?

Waktu yang paling tepat untuk membersihkan kuku sebenarnya adalah pasca mandi. Setelah mandi kuku biasanya lebih lunak dari biasanya. Nah, ini memudahkan Anda untuk memotong dan membersihkan area kuku. Setelah selesai jangan lupa olehkan pelembab untuk kuku Anda.

Jangan lupa selalu menggunakan pelembab setelah mandi. Area sikut dan lutut adalah daerah paling penting yang harus terkena pelembab. Kulit di daerah ini biasanya lebih gelap karena struktur persendian dan pigmen. Untuk mencerahkan, gunakan pelembab yang mengandung minyak almond dan oatmeal scrub.

Perhatikan juga tumit kaki Anda. Setelah mandi kulit tumit yang pecah-pecah atau mengelupas biasanya jadi lebih lunak. Gosokkan tumit Anda dengan batu apung dan gunakan sedikit garam. Secara perlahan kulit tumit yang tak sehat akan terkikis. Setelah itu jangan lupa gunakan pelembab khusus untuk kaki Anda, demi menetralkan kondisi kulit dan mengembalikan kelembabannya.

Jangan lupakan rambut Anda. Setelah keramas ada baiknya Anda menggunakan vitamin rambut atau pelembab khusus yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Kulit dan tubuh yang sehat idaman semua orang. Termasuk Anda juga?(yla/yla)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun