Kamis, 12 Juli 2007

Mengatur Keuangan Mudah dengan Uang&Belanjaku


Sumber: www.programku.com

Mengatur keuangan gampang gampang susah? Iya! Semua orang pasti berkata begitu. Bedanya: beberapa orang merasa lebih susah dan beberapa orang merasa lebih gampang. Pemasukan kita sedikit maupun banyak, pengeluaran kita banyak maupun sedikit, jika tidak terkontrol dapat dipastikan tujuan finansial kita tidak akan tercapai.

Lalu... bagaimana melakukan kontrol? Salah satu cara adalah memiliki manajer finansial pribadi yang akan membuatkan anggaran, mencatat pemasukan dan pengeluaran, serta melakukan evaluasi atas kondisi keuangan. Hmmm... sepertinya kita belum tipe seperti ini. Kalaupun kita memiliki financial advisor, pemasukan dan pengeluaran secara detail tidak dicatat.

Cara lain untuk melakukan kontrol adalah secara manual: kita buat anggaran untuk setiap pos pengeluaran, kita catat setiap pemasukan dan pengeluaran dalam tiap pos, lalu komparasi anggaran tiap pos dengan kenyataan, terakhir lakukan analisa surplus-defisit yang terjadi dan aset serta kredit-utang yang dimiliki. Cara ini dapat dilakukan setiap orang tetapi memiliki kelemahan: Pertama terbatasnya waktu bagi yang sibuk seperti Anda, Kedua terbatasnya kemampuan analisa keuangan bagi sebagian orang.
Atau....

Cara Mudah:
Uang&Belanjaku

Memang mungkin kita sudah pernah mendengar ada program manajemen keuangan yang mirip buatan luar negeri, tetapi penggunaannya jauh lebih sulit dan fitur yang kita perlukan terkadang justru tidak ada. Pastinya kita ingin yang mudah, dapat digunakan secara intuitif, serta memiliki fitur yang kita butuhkan.

Kini
www.programku.com setelah sukses meluncurkan program Ovulasiku2, tetap dengan misi ingin memajukan keluarga Indonesia, kembali me-release Uang&Belanjaku. Dengan program Uang&Belanjaku, mengatur keuangan pribadi dan keluarga menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Terutama bagi yang hampir setiap hari berhadapan dengan layar komputer, mengendalikan pengeluaran dan pemasukan menggunakan
Uang&Belanjaku sangatlah sederhana, kita hanya perlu meluangkan waktu sekitar 2 menit setiap hari.

Buat Anggaran Yuk...

Mari kita buat anggaran pribadi atau keluarga. Biarpun sederhana, hal ini ternyata penting. Dengan adanya anggaran kita bisa mendapatkan gambaran dan target awal. Membuat anggaran sulit? Dengan
Uang&Belanjaku membuat anggaran adalah hal yang mudah, kita tinggal memasukkan jumlah rupiah di pos-pos yang kita siapkan sendiri. Pos-pos pemasukan serta pengeluaran untuk setiap individu tentu berbeda.

Jika kita memasukkan anggaran, setiap kali kita memasukkan pengeluaran kita selalu akan diingatkan berapa anggaran kita bulan ini yang dibandingkan dengan total pengeluaran pos tersebut sehingga pengeluaran akan lebih terjaga.

Selain anggaran bulanan secara umum, ada kalanya pada bulan-bulan tertentu ada anggaran khusus. Dengan
Uang&Belanjaku hal ini juga dimungkinkan, kita dapat membuat anggaran khusus untuk bulan tertentu.

Mengendalikan Kredit dan Hutang

Godaan konsumerisme serta kebutuhan hidup yang sepertinya tidak pernah cukup membuat kita mudah melirik bantuan kredit. Perusahaan finansial juga berlomba-lomba tidak ingin menyiakan kesempatan ini. Kita tentu tidak lupa bagaimana gencarnya kartu kredit ditawarkan dengan segala bonus, discount, serta iming-iming.

Salah satu fitur menarik dari
Uang&Belanjaku adalah monitor kredit dan hutang. Kita dapat melihat jumlah hutang dan cicilan yang dilakukan baik untuk kartu kredit, KPR, KPM, hutang pribadi, atau pun hutang-hutang yang lain. Dengan melihat figur ini tentu kita akan berpikir lebih cermat sebelum melakukan kredit.

Neraca Pribadi

Siapa bilang yang dapat mengeluarkan neraca dan laba/rugi hanya perusahaan? Kita pun secara pribadi atau keluarga dapat mencetak untuk keperluan pribadi secara otomatis dengan bantuan
Uang&Belanjaku. Yang biasanya disebut laporan laba/rugi oleh perusahaan akan disajikan berupa laporan surplus/defisit oleh Uang&Belanjaku. Dan yang biasanya disebut laporan neraca oleh perusahaan akan disajikan berupa laporan neraca pribadi oleh Uang&Belanjaku.

Yang perlu kita lakukan hanyalah menginput aset kita secara jujur.
Uang&Belanjaku akan secara otomatis menyajikan 'rapor finansial' kita. Rapor ini dapat kita monitor dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun. Jangan takut melihat rapor sendiri, toh kita ingin maju dan toh hanya kita yang lihat.

Keep private things private

Ya, informasi yang kita miliki dalam program
Uang&Belanjaku adalah sesuatu yang pribadi. Sama halnya dengan buku harian pribadi yang kalau perlu kita tulis dalam buku yang terkunci dan disimpan di dalam brankas besi.

Dalam sebuah komputer yang diinstall
Uang&Belanjaku, beberapa orang dapat menggunakan program yang sama, tetapi setiap orang memiliki user-id dan password sendiri-sendiri sehingga informasi tetap terjaga privasinya.

Fitur-fitur

Mengutip dari www.programku.com, berikut adalah rangkuman fitur
Uang&Belanjaku:

-Mencatat pengeluaran harian rutin maupun non-rutin dalam pos-pos pengeluaran
-Membuat anggaran bulanan umum serta anggaran khusus untuk suatu bulan tertentu
-Analisa surplus atau defisit bulanan (otomatis)
-Membuat neraca keuangan pribadi (otomatis, jadi tidak perlu belajar accounting dulu)
-Mencatat resume dan riwayat kredit (termasuk kartu kredit), hutang, dan cicilan
-Dapat menggunakan password dan dapat digunakan lebih dari satu pengguna
-Mencatat penerimaan rutin dan non-rutin, tabungan, kas, serta harta tetap
-Sederhana dan mudah digunakan dengan petunjuk penggunaan tersedia dalam program

Cara mendapatkan

Cara mendapatkan produk
Uang&Belanjaku ini cukup mudah, kita dapat mengunjungi www.programku.com atau secara langsung download di http://www.programku.com/program/uangku.exe.. Ukuran file sekitar 7 mb, download sebentar bagi yang menggunakan internet broadband tetapi harus sedikit sabar bagi yang menggunakan dial-up. Setelah program di-download dan diinstalasi maka ada petunjuk untuk melakukan transfer ke rekening BCA, Mandiri, atau BNI. Kemudian kita cukup konfirmasi melalui sms atau telepon untuk mendapatkan kode aktivasi. Ini merupakan langkah maju untuk menghindari pembajakan. Lagi pula harganya yang terjangkau setara dengan 15 liter bensin yaitu Rp65.000,- membuat kita merasa berdosa jika membajak.

Hal lain yang cukup menyenangkan dan menenangkan adalah
www.programku.com menyediakan hotline service pada saat jam kerja di 021-57943011 yang selalu dijawab oleh customer care yang ramah dan siap membantu.
(eny/eny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun