Kamis, 12 Juli 2007

Pilih-Pilih Bra Sehat

Yulia Dian - detikHot

Setelah Anda tahu tips perawatan payudara, Anda juga perlu menyikapi ukuran, bahan dan bentuk bra. Bra yang tidak sesuai dengan payudara Anda bisa jadi penyakit loh.

Bra paling dominan terbuat dari bahan polister, katun, nylon atai campuran bahan dengan elastane dan lycra agar elastis. Jika Anda alergi terhadap bahan-bahan ini sebaiknya dicermati lebih dini.

Selain bahan, ukuran juga jadi patokan yang sangat penting. Setiap hari payudara terkurung dalam bra, sudah saatnya Anda memikirkan bagaimana keleluasaan pertumbuhan dan kesehatan payudara Anda.

Setiap orang memiliki ukuran payudara yang beragam. Dengan memakai bra yang tepat kekurangan bentuk payudara Anda bisa diatasi.

Payudara Kecil
Untuk mengangkat payudara dan membentuk lekukan coba bra bergaya balcony. Anda bisa pilih dengan atau tanpa busa. Kesan payudara yang lebih berisi bisa Anda hadirkan dengan model bra setengah cup. Atau bra dengan busa di sisi atau bawah untuk mengangkat payudara secara maksimal. Tapi bisa juga Anda pilih bra berkawat untuk menonjolkan belahan dada.

Payudara Besar
Pilih bra dengan cup besar untuk menutupi payudara secara penuh dan membuat penampilan lebih baik. Atau bisa juga dengan bra berkawat bawah untuk mengangkat payudara Anda dan terlihat lebih seksi. Pilih bra dengan tali bahu dan tali dada yang lebih lebar agar lebih kuat mengangkat payudara. Untuk mengubah tampilan agar terkesan lebih kecil, gunakan bra minimalis tanpa banyak renda dan pernak-pernik.

Ukuran Bra Anda Sudah Sesuai?
Ketika Anda mencoba memilih bra ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah bra tersebut sudah cukup membuat payudara Anda merasa nyaman. Coba lakukan hal ini:

1. Tarik Nafas dalam-dalam, apakah dada Anda terasa nyaman. Jangan sampai bra membuat Anda sulit bernafas dan merasa terkekang. Teliti juga apakah posisi tali bra tidak membuat tulang belakang terasa sakit atau memar.

2. Coba angkat tangan Anda, apakah bra juga terangkat? Apakah Anda terus-terusan memperbaiki letak tali bra? Sepertinya Anda harus menyingkirkan bra tersebut.

3. Coba gunakan selama beberapa jam. Rasakan perkembangan payudara dan tubuh Anda. Apa Anda merasakan sakit di bagian tulang punggung? Ataukah bahu Anda? Ini saatnya Anda harus bertindak.

Kenyamanan payudara tentu membuat Anda juga akan bebas bergerak. Rawat baik-baik aset berharga Anda ini :) (yla/)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun