Kamis, 12 Juli 2007

Pilih-pilih Payung

Yulia Dian - detikHot

Meski musim hujan sudah berlalu sedia payung sebelum hujan tak ada salahnya bukan. Ingin punya payung yang awet tapi juga tak bikin ribet. Intip dulu yang satu ini.

1. Pertimbangkan berat dan ukuran payung. Jika Anda sering bepergian, payung dengan tongkat pendek atau yang mudah dilipat bisa jadi pilihan jitu. Ingat payung juga bisa dipakai untuk menghalau panas, bukan hanya hujan saja.

2. Pilih payung yang mudah dibuka dan ditutup. Jika akan sering Anda bawa untuk bepergian, sebaiknya bawa tas supaya payung tak perlu dijinjing-jinjing. Pertimbangkan payung dengan tombol otomatis. Beberapa payung juga punya tombol penutup otomatis.

3. Pilihkan luas payung ketika dalam keadaan terbuka. Kelebaran payung saat dibuka standarnya berukuran diantara 42 hingga 44 inci. Ini bisa melindungi tubuh Anda dari hujan secara lebih maksimal.

4. Pilih payung yang anti air dan tahan angin. Yang artinya air tidak akan merembes masuk dan tidak akan koyak saat tertiup angin kencang.

5. Perhatikan juga warna dan disain payung. Gunakan payung berwarna netral agar dalam kondisi apapun payung Anda tetap tidak akan merusak penampilan karena warna atau coraknya tabrakan.

6. Jangan lupa cek garansinya saat Anda membeli payung baru. (yla/yla)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun