Rabu, 11 Juli 2007

Teman Anda Patah Hati? Jadilah Penolong


Yulia Dian - detikHot
Patah hati pastinya tak menyenangkan. Di saat seperti ini biasanya seseorang butuh teman bicara dan berbagi. Ada banyak cara untuk membuat teman Anda bersemangat lagi.

Yang ia butuhkan hanyalah dukungan dari sahabat baiknya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Ini dia!

1. Luangkan waktu Anda bersama teman. Idealnya, berdua saja bisa lebih seru.

2. Biarkan teman Anda berkeluh kesan. Jika ia tak bicara, cobalah Anda yang memulai pembicaraan. Ada baiknya kesedihan itu ia ungkapkan ketimbang dipendam dalam hati dan masalah tak pernah selesai. Siapkah tisu.

3. Lakukan kegiatan yang menyenangkan Aktivitas outdoor, nonton film atau melakukan hobi ada serunya juga. Atau mungkin menonton konser bisa jadi alternatif yang baik bagi seseorang yang tengah kesal.

4. Tenangkan suasana hati teman Anda dengan cokelat, pergi belanja atau kegiatan apapun yang sekiranya disukai oleh teman Anda. Mungkin pergi ke salon untuk melakukan facial atau lulur juga menyenangkan.

5. Sabar. Anda harus sabar menghadapi sahabat yang mungkin sepanjang hari akan terus menangis dan menceritakan hal yang sama secara berulang-ulang. Sebisa mungkin berikan nasihat, namun hati-hati jangan sampai Anda memojokkan teman Anda. Dalam keadaan seperti itu pastinya tak ada seorang pun yang ingin diceramahi atau disalah-salahkan.

6. Jadilah pendengar yang baik. Jika Anda memutuskan untuk terus bersama sahabat Anda di hati itu sebisa mungkin tinggalkan dulu urusan lainnya. Berkonsentrasilah pada masalah sahabat Anda.

Tak ada yang tahu kapan kita membutuhkan seseorang. Mungkin suatu hari kita membutuhkan seorang sahabat untuk menemani melewati masa sulit. Jadilah teman yang baik.(yla/yla)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun