Rabu, 11 Juli 2007

Tetep Klop Saat Sibuk


Astaga!HidupGaya - Akibat kesibukan suami istri yang tinggi dimana kedua-duanya sama-sama berkarir di luar rumah, sehingga seringkali urusan asmara jadi terbengkalai. Untuk menyiasatinya, dibutuhkan kreativitas dan kemauan dari kedua belah pihak agar api asmara tetap berkobar. Berikut beberapa tips-nya.

1. Butuh Kreativitas
Pasangan suami istri harus punya cara kreatif untuk menjaga hidupnya perasaan cinta mereka. Ini karena pasangan masa kini bukan hanya terpisah secara fisik, tapi juga secara psikis. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor. Bahkan ketika mereka sedang bersama-sama, pikiran mereka berada di kantor, demikian menurut para pakar sex dan keluarga.

Karena itu, para pakar menekankan pentingnya pasangan suami istri mencari cara agar waktu mereka yang sedikit itu bisa digunakan sebaik-baiknya. Kualitas kebersamaan lebih penting daripada kuantitasnya. Jadi sesingkat apapun kebersamaan Anda, kalau dilalui dengan kegiatan kegiatan yang romantis hasilnya akan positif juga. Tapi bagaimana caranya?

2. Mitos Spontanitas
Menurut para pakar, hal paling simple yang dapat Anda lakukan bersama adalah merencanakan kegiatan romantis. Banyak pasangan yang meremehkan acara terencana karena menganggap kegiatan yang spontan akan lebih berkesan. Anggapan ini justru menyesatkan. Spontanitas membutuhkan kesempatan yang ideal untuk dapat diwujudkan. Padahal pada pasangan yang sama sibuknya, kesempatan itu mungkin tak pernah ada.

Menurut pakar sex, satu-satunya cara untuk menemukan waktu yang tepat untuk berduaan adalah dengan menciptakannya. Misalnya dengan janjian makan siang bersama saat istirahat, jika memungkinkan. Atau bisa juga menyempatkan diri berjalan jalan ke mal saat sedang tidak banyak pekerjaan di kantor. Satu atau dua jam kebersamaan yang terwujud jauh lebih baik daripada bulan madu kedua yang belum kesampaian.

3. Lakukan Hal-hal Kecil
Ada banyak hal-hal kecil yang romantis yang bisa Anda lakukan setiap hari. Hebatnya lagi, hal-hal tersebut tidak membutuhkan banyak waktu, Anda hanya butuh beberapa detik untuk melakukannya. Kebanyakan aktivitas tersebut dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 60 detik. Selain dapat dilakukan saat sedang bersama-sama, kegiatan-kegiatan tersebut bisa juga dilakukan saat Anda berdua sedang berjauhan.

Kunci keberhasilan dari kegiatan remeh ini adalah kontinuitas: lakukanlah setiap hari, setiap ada kesempatan. Pasangan yang melakukan rutinitas semacam ini, akan merasa dekat dengan pasangannya setiap saat. Perasaan ini akan membantu saat mereka memiliki banyak waktu untuk bersama. Hubungan yang hambar akan membuat pasangan canggung ketika mereka bersama-sama untuk jangka waktu yang relatif lama.

4. Menghilangkan Kecanggungan
Buat pasangan yang tak biasa beromantis-romantisan, kegiatan remeh yang disarankan diatas sangat mungkin bisa membuat Anda dan suami menjadi canggung. Karena itu, perlu cara dan juga waktu untuk membiasakannya. Tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda:

* Lakukan dulu hal-hal yang dulu sering Anda lakukan~saat pacaran. Misalnya, menelpon pagi hari untuk menanyakan apakah dia sudah sarapan (kalau Anda dan suami tidak berangkat bareng).

* Setelah menikah beberapa lama, tentu Anda tahu hobi atau kesenangannya. Gunakan ini sebagai "senjata". Misalnya, jika ia suka internet kirimkan kartu elektronik untuk menyatakan "I love you".

* Jika pasangan Anda protes, bicarakan tentang rencana ini padanya. Jika ia tidak bisa menerima alasan Anda, ajak dia untuk membaca artikel ini bersama sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun