Kamis, 12 Juli 2007

Tips Cantik Berseri

Yulia Dian - detikHot

Udara, makanan dan minuman serta debu mempengaruhi kulit Anda. Untuk mengembalikan kesegaran kulit Anda, ada tips jitu yang sangat tepat. Ini saatnya menormalkan kulit kepala, tubuh dan kaki serta menyegarkan mulut sekaligus!

Suhu udara normal bisa jadi boomerang bagi kulit Anda. Namun berada di bawah udara AC setiap saat pun cukup berisiko. Ditambah lagi pengaruh dari minuman dingin serta makanan yang Anda konsumsi. Tanpa sadar kulit tubuh Anda terpengaruh karenanya.

Untuk mengatasinya cukup mudah saja. Anda tak perlu menghabiskan waktu dan uang berlebihan untuk pergi ke salon. Lakukan saja di rumah dengan tips berikut ini:

Kulit Kepala
Untuk kulit kepala Anda, ada baiknya setelah seharian beraktivitas keramaslah dengan shampo yang mengandung menthol. Selain menyegarkan kulit kepala terasa adem dan segar, kepala pun akan jadi lebih ringan dan rambut jadi lebih bersih dari kotoran dan debu yang menempel.

Larutan Penyegar Mulut
Pasta gigi yang mengandung menthol atau herbal bisa Anda gunakan untuk menyegarkan mulut. Gunakan juga larutan penyegar mulut untuk berkumur-kumur dan hilangkan bau mulut segera.

Kaki
Berlama-lama memakai sepatu tertutup bisa membuat kaki lembab dan lengket. Hal inilah yang biasanya menimbulkan jamur dan bau kaki. Olah karena itu jika kegiatan menumpuk dan membutuhkan banyak jalan, ada baiknya gunakan spray foot agar menjaga kaki tetap kering. Selain terasa nyaman ini juga ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap dari kaki Anda.

Kulit Wajah
Ada baiknya And selalu menggunakan pembersih wajah untuk mengangkat kotoran yang tak terlihat. Dengan demikian, pori-pori kulit wajah bis bernafas dengan bebas. Gunakan produk yang sesuai dengan kulit jika tidak bisa-bisa malah timbul jerawat dan bintik-bintik hitam di area wajah.

Kulit Tubuh
Ada bagusnya juga setelah beraktivitas seharian, Anda mandi berendam dengan air hangat. Selain akan menghilangkan rasa lelah, air hangat ini juga bisa menginstirahatkan tubuh Anda. Setelah itu Anda bisa tidur nyenyak. Bisa juga tambahkan aroma terapi untuk menyegarkan pikiran dan bersiap menghadapi hari esok.(yla/)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun