Kamis, 12 Juli 2007

Tips Jitu Rawat Payudara


Yulia Dian - detikHot


Siapapun pasti ingin memiliki payudara yang sehat, indah juga kencang. Namun untuk mendapatkan semua itu tentunya Anda harus berbuat yang terbaik bagi payudara Anda. Ini dia tips yang bisa Anda manfaatkan.

Payudara mungkin bisa menjadi aset berharga Anda yang tentunya perlu perawatan khusus. Karena seiring dengan berkembangnya usia, payudara Anda pun akan mengalami berbagai masalah.

Misalnya pengenduran payudara, menyusutnya kelenjar susu, stretch mark, melemahnya jaringan ikat penyangga payudara juga elastisitas kulit payudara yang berkurang. Apalagi setelah proses melahirkan dan menyusui, payudara Anda mungkin tak lagi terlihat indah seperti sebelumnya.

Namun ada beberapa hal yang patut Anda coba untuk mempertahankan keindahan payudara Anda. Mulai perawatan dari dalam payudara hingga keluar payudara.

1. Payudara Anda juga perlu nutrisi. Konsumsi makanan yang seimbang dengan jumlah kalori yang cukup. Sehingga berat badan yang ideal bisa Anda dapatkan. Dengan berat badan ideal tentunya penampilan tubuh Anda secara keseluruhan termasuk payudara akan terbentuk dengan alami. Dengan demikian penampilan Anda pun akan terlihat menarik.

2. Kulit payudara Anda hanya mengandung sedikit kolagen. Terutama di bagian areola (kulit sekitar puting) dan puting. Oleh karena itu kangan menggesek payudara dengan benda kasar misalnya scrub atau handuk. Apalagi ketika seminggu menjelang siklus bulanan. Untuk mengatasi kulit kering gunakan saja pelembab tanpa pewangi.

3. Olahraga juga bisa menjadi usaha Anda untuk mengembalikan kekencangan payudara. Gerakan olahraga yang dilakukan secara teratur akan melatih otot-otot dada. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gunakan juga bra yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara Anda. Yang terpenting adalah bra harus nyaman dipakai. Gunakan bra khusus ketika Anda berolahraga. Sehingga keringat mudah terserap dan payudara tersangga dengan baik.

5. Bedah estetika bisa menjadi pilihan terakhir Anda jika payudara sudah mengalami permasalahan yang serius bagi Anda. Bedah ini biasanya dilakukan untuk mengoreksi payudara yang tidak simetris, mengubah bentuk dan ukuran payudara atau hanya sekedar mengencangkan payudara. Namun jika bentuk payudara Anda baik-baik saja sebaiknya hindari bedah estetika. Semua orang diciptakan tidak ada yang sempurna. Mungkin jika payudara Anda kurang tampak bagus Anda bisa menutupinya dengan kelebihan yang ada pada tubuh Anda lainnya.(yla/)


1 komentar:

  1. wah, jd tambah ngerti nich. ngomong2 penulis jg merawat payudara sampe bisa seperti digambar itu ya? pasti cakep banget,bersih lagi kenyal gt. nice posting

    BalasHapus

silahkan beri Komentar sehat dan membangun