Kamis, 12 Juli 2007

Wanita Single Lebih Sering Orgasme


Rita Uli Hutapea - detikHot

Banyak wanita mendambakan orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya. Namun ternyata, perempuan lajang jauh lebih sering mencapai orgasme dibanding mereka yang menikah atau memiliki pasangan. Hmm...

Setidaknya demikian menurut survei seksualitas baru di Queensland, Australia, yang meneliti kehidupan seks wanita usia matang.

Studi ini melibatkan 500 wanita berumur anrara 40 dan 70 tahun. Hasil riset menunjukkan, sebanyak 56 persen wanita yang aktif secara seksual namun tidak memiliki pasangan bisa mencapai orgasme tiap kali mereka masturbasi.

Sementara wanita yang punya pasangan hanya 24 persen saja yang bisa mencapai kepuasan seksual. Demikian seperti diberitakan harian Austalia, Sydney Morning Herald, Kamis (29/3/2007).

"Itu perbedaan yang signifikan dan saya bisa bayangkan para pria di sana sedikit terkejut dan heran karena wanita ternyata lebih puas tanpa mereka," kata ahli terapi seks medis Dr. Jane Howard.

Menurut Dr. Howard, wanita single lebih mudah merasakan orgasme karena mereka tidak perlu terganggu oleh keinginan menyenangkan pasangan atau mengikuti fantasi seks kaum pria.

Hasil studi juga menunjukkan lebih dari 80 persen wanita usia 40-an tahun aktif secara seksual. Namun angka ini merosot menjadi 27 persen bagi wanita umur 70-an tahun.(ita/yla)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun