Selasa, 14 Agustus 2007

Hotel di Luar Angkasa


Oleh : Team Andriewongso.com


Sebuah inovasi luar biasa akan segera diluncurkan oleh seorang arsitek asal Barcelona Spanyol, Xavier Claramunt. Betapa tidak, ia akan membuat sebuah hotel di ruang angkasa. Hotel mewah yang dinamai Galactic Suite itu akan dihargai selangit. Bagi yang ingin merasakan sensasi menginap di luar angkasa harus merogoh kocek US$ 4 juta atau sekitar 36 miliar rupiah per tiga hari menginap!

Namun, biaya itu bagi sebagian orang superkaya pastilah sebanding dengan sensasi yang akan didapat. Bayangkan. Di hotel itu nantinya mereka akan merasakan matahari terbit lima belas kali dalam sehari. Selain itu, para tamu juga bisa merasakan sensasi ruang nol gravitasi sehingga mereka bisa melayang. Namun, untuk mempermudah berjalan, hotel ini juga menyediakan dinding Velcro, yakni dinding lengket sehingga bisa membuat orang dengan mudah berjalan ke ruang lain.

Hebatnya, dengan kecanggihan teknologi, para tamu tetap bisa merasakan mandi busa, spa, dan air hangat layaknya di bumi meski berada di ruang nol gravitasi. “Semua benda bisa melayang, tapi kamar mandi beserta bak mandinya tetap tenang di tempat. Inilah keistimewaannya,” ujar Claramunt berpromosi.

Hotel ini sendiri rencananya baru selesai dan segera menampung tamu pada tahun 2012. Jika telah menjadi kenyataan, tentu hotel luar angkasa ini menjadi terobosan ilmu pengetahuan yang luar biasa. Namun, bagi kita yang berkantong terbatas, mungkin hanya akan bisa terkagum-kagum dengan teknologi ini. Tapi, tidak tertutup kemungkinan pula hal tersebut justru akan memacu kita mewujudkan mimpi bisa menginap di sana. Siapa tahu?