Kamis, 09 Agustus 2007

HUJAN


Oleh : Haryo Ardito - Ketua Harian AMA-DKI

Senin pagi itu nyaris saja saya terlambat memasukkan kartu absensi ke clock-card tapi beruntung masih kurang 5 menit dan tidak sempat tercetak 'merah'. Meski halaman parkir sudah ada beberapa mobil dan motor tapi di lantai 17 tempat saya bekerja masih terasa sepi karena hanya ada kira-kira sepertiga dari biasanya. Nampak dua buah payung basah terbuka untuk dikeringkan.

Usai meletakkan tas di meja kerja, seperti biasa saya ke dapur untuk menyeduh segelas coffee-mix, "Pagi Gus" kataku menyapa seorang staf yang belum tiga bulan bergabung di perusahaan ini dan nampak sudah sibuk dihadapan komputer-nya
"Selamat pagi Pak, banjir ya Pak?"
"Iya, hujan deras, banjir dan macet dimana-mana, rumah kamu pasti dekat sini ya ? enak dong, tidak kena macet".
"Tidak juga Pak, cukup jauh Pak, sekali naik bus dan dua kali naik angkot kira-kira satu setengah jam perjalanan kalau cuaca normal."
"Oh begitu ya, koq nggak terlambat masuk kantornya?"
"Iya Pak, kan udah ketauan kalau bulan-bulan musim hujan begini kebanyakan macet, apalagi ini hari senin, pasti lebih parah Pak" "Saya berangkat setengah jam lebih awal dari biasanya"
"Ooo..., saya pun manggut2 sambil mulai membuka laptop di meja saya."

"Pagi Dave" tiba-tiba saja Jimmy menyapa seraya berjalan tergopoh-gopoh melewati ruanganku dengan baju agak basah dan sibuk melap tangannya dengan tissue, jam di dinding menunjukkan pukul 08.25
"Wah.. kacau.. kacau, benar-benar parah.. hujan deras banget, banjir dimana-mana, macetnya ampunnnn… mana lainnya? Ha.. ha.. pasti banyak yang telat juga kan ? Kamu kena telat juga kan? kena macet juga kan?" lanjut Jimmy sambil berjalan tergesa-gesa menuju ruang-kerjanya.

Saya tersenyum kecil sambil membaca e-mail yang mulai mengalir dan dalam hati bergumam: "Karena hujan, ada sebagian orang yang mempersiapkan diri agar tidak datang terlambat, sementara itu sebagian lainnya meyakini bahwa semua orang pasti datang terlambat demikian pula dirinya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun