Sabtu, 01 November 2008

Langkah Sederhana Menuju Sukses


KapanLagi.com - Sukses, sebuah kata yang mengandung berbagai emosi kuat dan juga misteri. Apa sih sebenarnya sukses itu? Dan bagaimana cara meraihnya? Bagi kebanyakan orang di dunia, biasanya diartikan memiliki keamanan secara finansial. Akan tetapi ini sebuah makna yang dangkal. Memiliki banyak uang dan dikenal banyak orang sebenarnya bukan kualitas sukses bagi seseorang. Sukses yang sebenarnya lebih pada tingkat rasa percaya diri seseorang dalam apa pun yang dilakukan seseorang akan diraih dengan tindakan yang cerdik, jujur dan penuh ketrampilan. Dan jika sejalan dengan itu dapat menghasilkan uang dan/atau ketenaran, maka sukses itu jadi lebih baik lagi.

Berpegang Pada Keberuntungan Sendiri

- Banyak orang merasa sukses tak dapat dihindarkan dari keberuntungan mereka. Tak semua pendapat itu benar. Keberuntungan tak lebih dari sikap Anda dalam mempersiapkan diri menghadapi sebuah kesempatan.

- Saat Anda tak siap menangkap kesempatan yang terbang ke arah Anda, maka kesempatan itu akan berlalu begitu saja. Kebanyakan orang menyalahkan ini sebagai ketidakberuntungan. Yang sebenarnya, tidak juga.

- Jika Anda berada dalam lingkaran kecil, Anda harus menguji diri sendiri. Tanyakan pada diri sendiri 'kenapa?', dan coba serta lihat kesempatan apa yang telah Anda lewatkan. Apa Anda siap untuk sebuah kesempatan lagi?

Perhatikan Sekitar

- Jika Anda menghendaki sebuah sukses nyata, Anda harus mau berpegang pada gagasan itu.

- Jangan melihat kesuksesan orang lain sebagai ukuran.

- Lihat pada diri Anda sendiri, buat langkah-langkah sederhana seperti di bawah ini supaya Anda bisa melihat situasi di sekeliling Anda.

Langkah Sederhana Untuk Menyingkirkan Trend Negatif Dalam Hidup Anda

Jika Anda sudah mengalami banyak kegagalan, dan berharap mengubah trend negatif dalam kehidupan, pertama-tama Anda harus membangun pondasi yang kokoh untuk hal positif. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Buang semua pikiran negatif dari pikiran Anda. Pindahkanlah pada kebalikannya, pikiran positif. Biarkan ini jadi latihan mental buat Anda, tapi jangan melabuhkannya pada pemikiran negatif.

2. Lakukan tindakan-tindakan kecil. Berbagilah bahkan jika itu hanya bagian kecil dari batas sumber penghasilan Anda dengan orang lain yang tak beruntung.

3. Ciptakan, jika Anda merasa perlu, sebuah situasi di mana Anda dapat meraihnya bahkan jika itu membawa kemenangan kecil. Beri penghargaan pada diri Anda setiap kali bisa mencapainya.

4. Bergeraklah dari kemenangan yang mudah diraih pada kemenangan lainnya, dan buat tantangan yang lebih besar untuk sasaran berikutnya.

Memang, meraih sebuah sukses butuh usaha juga, dan tentunya juga dibarengi sikap mental yang mantap. Selamat mencapai. (art/kpl/erl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun