Jumat, 23 Mei 2008

Belajar Dari Magnet

Saat masih kecil kita suka membongkar habis seluruh komponen mobil-mobilan. Setelah dipreteli satu persatu, sampailah pada travo penggerak rodanya. Ketika travo kecil dibuka, ditemukannya sepasang magnet yang menjadi mainan baru yang sangat menyenangkan bagi diri dan adik-adik kita . Semua logam yang bemedan magnet dapat tertarik dan menempel padanya.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari magnet. Magnet akan menarik benda-benda yang mengandung medan magnet disekitarnya. Magnet juga akan menahan benda-benda yang telah menempel padanya. Bahkan magnet juga mampu mengarahkan suatu logam bermedan magnet kepada arah tertentu. Ia juga akan menularkan sifat magnetis kan kepada benda-benda yang melekat kepadanya, sehingga sama-sama mempunyai kekuatan magnetis.

Sudah selayaknya kita berperilaku bagaikan magnet, menjadi pusat kehidupan masyarakat sekitar. Orang-orang tertarik untuk mendekat pada diri kita.Karena energi magnetis yang kita punya mereka malah nempel tak mau lepas.

Bahkan kita mampu mengarahkan lingkungan/situasi ke aah yang kita inginkan.Mereka mau mengikuti apa yang kita mau dan kita fahami, bukan kita yang diarahkan mengikuti keinginan orang lain. Sifat-sifat magnetis yang kita punya juga akan membuat kita menjadi pemersatu bagi rekan-rekan kita yang sedang retak hubungan.

Ada 4-TA yang dapat kita jadikan sebagai sumber energi mangnetik, yaitu
harTA,
tahTA,
kaTA
dan cinTA.


HARTA dapat memberikan energi magnetik, sebagaimana banyak orang-orang kaya,dengan harta yang dimilikinya, mereka bisa mempengaruhi banyak orang.

Hartanya pula yang menarik orang lain untuk datang mengajukan kerjasama dengannya. Jika Anda adalah seorang bankir atau dikenal menguasai banyak uang, niscaya akan banyak orang yang datang membawa proposal untuk mendapatkan kucuran dana dari Anda.

Begitu pula dengan TAHTA, dalam kehidupan sehari-hari, jika seseorang menduduki jabatan tertentu, apalagi cukup tinggi, akan banyak orang,kenalan, sanak saudara, teman-temannya yang datang untuk mengajak bekerjasama, meminta fasilitas, memohon perlindungan dan lain-lain.

Ketika Soeharto berkuasa, banyak orang yang mendekatinya untuk mendapatkan bisnis,kemudahan-kemudahan dan juga jabatan darinya. Begitu pula kini, ketika SBY & JK naik tahta menjadi pasangan nomor satu di negeri ini, seketika itu pula, diam-diam atau terang-terangan, bahyak pihak yang berusaha mendekatinya.

KATA juga bisa menjadi sumber energi magnetik. Kata yang dimaksud disini adalah ilmu, pengetahuan, pengalaman, pemikiran, konsep, petuah , artikel atau dalil -dalil yang kita miliki.

Lihatlah, betapa Robert T Kiyosaki banyak mempengaruhi orang di muka bumi ini dengan pemikiran financial freedom-nya.

Dulu, Zainuddin MZ sangat pouler sebagai da'i sejuta ummat, kini pamornya sudah digantikan oleh AaGym , Ustadz Jefrry dll.

Kita juga pernah punya Soekarno yang mampu menyihir jutaan orangdengan pidato-pidatonya.

CINTA juga tak kalah dahsyatnya sebagai sumber energi magnetik. Bagaimana seorang anak kecil menguntit ibunya kemanapun dia pergi.

Karena cinta,seorang pemuda rela melakukan apapun agar selalu dekat dengan gadis pujaannya. Karena cinta pula, kita rela menyumbangkan apa yang kita miliki untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

Para nabi dan rosul adalah contoh yang paling sempurna sebagai pemilik energi magnetik.

Anda tinggal pilih, mau dari mana sumber energi yang akan membangkitkan sifat-sifat magnet bagi diri Anda, HARTA , TAHTA , KATA , CINTA atau bahkan semuanya . . . . . . .sehingga keberadaan Anda lebih bermanfaat bagi banyak orang.

http://www.djodiismanto.blogspot.com/

Posted by DJODI ISMANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun