Senin, 05 Mei 2008

Rahasia Pola Pikir Orang Kaya

Apa jadinya dunia ini apabila uang yang ada dibagikan secara merata ke semua orang? Dan ternyata jawabannya cukup menyedihkan.

Dalam waktu 5 tahun, komposisi uang akan kembali seperti semula.Orang-orang yang dulunya kaya akan kembali menguasai sebagian besar uang yang ada.Mengapa hal ini bisa terjadi?

Jawabannya ada pada pola pikir orang mengenai uang yang dimilikinya. Kebanyakan orang, yang pada akhirnya akan kembali miskin, akan berpikir

"Enaknya uang ini digunakan untuk membeli apa ya?".

Kemudian uangnya dihabiskan untuk membeli barang-barang, berlibur ataupun bersenang-senang. Singkat kata, konsumtif. Setelah seluruh uang dibelanjakan, mereka kembali menjadi miskin.

Hal yang berbeda terjadi pada orang kaya. Orang kaya akan berpikir bagaimana caranya untuk memanfaatkan uangnya agar dapat mendatang-kan uang lebih banyak lagi. Mereka akan menggunakan uangnya untuk membuka usaha, ataupun berinvestasi.

Akhirnya mereka akan mengumpul-kan uang jauh lebih banyak dari orang biasa.

Kebanyakan orang tidak bisa menerima kenyataan ini. Orang-orang yang miskin lebih cenderung untuk menyalahkan lingkungan, orang lain ataupun nasib. Ini adalah tindakan yang tidak tepat.

Tindakan menyalahkan tidak akan merubah orang miskin menjadi kaya.Akan jauh lebih baik bila kita semua bersedia mengevaluasi keadaan secara objektif.

Kita bisa mengamati orang-orang kaya di sekitar kita, kita bisa pelajari pola pikirnya yang positif, dan kita bisa menerapkannya dalam kehidupan kita. Kekayaan akan datang dengan sendirinya.


http://dexton.adexindo.com/artikel-rahasia-pola-pikir-orang-kaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun