Senin, 05 Mei 2008

LEADERSHIP

1). Leadership Bukan Jabatan

Direktur, manajer adalah sebuah jabatan. Tapi leadership adalah sebuah sikap. Jadi, apa pun jabatan saat ini, Anda bisa disebut sebagai pemimpin dan berbakat menjadi pimpinan bila memiliki sikap seorang pemimpin.
Diantaranya menjiwai pekerjaan dan menjalaninya dengan baik, memiliki visi dan misi yang jelas, bisa menularkan energi positif serta memberi inspirasi pada lingkungannya. Siap jadi pemimpin?

2). Perfeksionis yang Merusak

Seorang perfeksionis biasanya memberlakukan standar yang luar biasa tinggi terhadap orang lain dan merasa kecewa bukan main ketika orang tersebut gagal memenuhi ekspektasinya.
Dalam buku The Power of Focus for Woman, Fran Hewitt & Les Hewitt bilang, menginginkan orang lain melakukan sesuatu semaksimal mungkin mungkin baik, tapi mengharapkan kesempurnaan sama saja memastikan orang gagal.

3). Sumber Kekuatan

Ingin menaikkan kharisma saat rapat? Datanglah dengan gagasan dan siapkan diri sebaik-baiknya. Sebisa mungkin duduklah di sebelah orang yang paling berpengaruh di ruangan.
Lois P. Frankel, Ph.D. penulis Nice Girl Don't Get The Corner Office mengatakan, untuk berbagai alasan yang tidak diketahui, kekuatan orang yang berpengaruh 'menulari' sekitarnya. Juga memberi kesan bahwa Anda tidak takut menghadapi kekuatan.

"To have a great idea, have a lot of them". (Thomas Alpha Edison)

(Dikutip dari Smart CHIC, edisi Maret/April 2008, h. 30, by Emma)




Sent by Sonny Sayangbati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun