Senin, 03 Agustus 2009

LET ' S SAVE OUR NATION, START FROM YOUR SELF!!!!

LET ' S SAVE OUR NATION, START FROM YOUR SELF!!!!

(Cara Berpikir Sederhana)


Ada langkah lain yang perlu kita lakukan untuk menyelamatkan bangsa kita:

1. yang mempunyai deposito bertahanlah dengan deposito anda. Jangan ambil uang anda dari bank. Jika anda ikut ikutan mencairkan dana anda maka akan terjadi bank rush, dan krisis keuangan akan semakin parah.
(Yang tidak punya deposito nggak usah mikir berat-berat)

2. yang memiliki saham dan turunannya, jangan menjual saham dan derivasinya.
Jika anda ikut ikutan menjual saham dan turunannya, maka harga saham akan semakin ambruk, dan krisis akan sungguh terjadi semakin parah. (Apalagi yang nggak punya saham dan anak turunannya)

3. jangan ikut ikutan memborong dolar. Jika anda ikut ikutan memborong dolar, maka harga dolar akan semakin tinggi dan rupiah semakin terpuruk. Harga barang impor akan semakin mahal, dan inflasi dalam negeri akan semakin menggila.
(Lebih baik memborong dolar tanjung uma yang berwarna merah juga... sing gambare Anak Gunung Krakatau dan Perahu Pinisi)


4. jangan panik. Jika anda tidak panik, maka krisis akan cepat berlalu. Perekonomian akan cepat pulih. Harga saham akan cepat rebound. Dolar akan cepat menyesuaikan diri pada kurs yang rasional. Cadangan devisa kita cukup kuat. Jika anda panik dan ikut ikutan menarik deposito, menjual saham dan memborong dolar, maka anda ikut memberikan kontribusi pada semakin dalamnya krisis di Indonesia . Tetapi tentu ini merupakan pilihan bebas. Tidak ada yang dapat melarang anda. Hati nurani yang bicara. Pilihan yang sulit bagi yang berduit tetapi silahkan memilih. (Tapi pilihan mudah bagi yang nggak punya duit... santei beh... santeeei....)

Krisis keuangan global kian menebar ancaman menjadi krisis ekonomi global yang tidak main-main, bursa saham guncang dan nilai tukar Rupiah semakin melemah, ini semua menjadi indicator bahwa akan ada bencana baru yang siap menerkam.

Para kaum Kapitalis yang ingin meraup keuntungan dengan cara cepat dan menjadi SERAKAH akhirnya menjadi sumber dari segala krisis yang kita belum tau kapan akan berakhir. (Memang sejak dulu sistem ekonomi sing kapitalis iku nggak cocok di Indonesia)

Pertanyaannya adalah apa yang bisa kita lakukan untuk ikut membantu agar krisis ini tidak menghancurkan sendi-sendi perekonomian Bangsa ini? (Yo coba diubah paradigma sistem ekonomi kita itu, iya kan...)

Tentu kita tidak ingin ini menjadi periode 10 Tahunan (1998 -2008), mimpi kelam krisis ekonomi 10 tahun lewat tentu tidak ingin kita munculkan kembali, tapi jika Anda tidak peduli maka bisa saja hal ini akan terjadi!!!!

(Wah.... jangan sampe terulang lagi lah mass..... abot sanggane...:-)

Dan jika itu terjadi maka Bangsa ini akan semakin terpuruk, akan muncul PHK besar-besaran, sector riil yang tidak bergerak, system perbankan yang sudah tidak dipercaya lagi dan akhirnya kita kembali ke NOL lagi. (Tuuuu kaaannn.... trus sing Mukakuning gimana coba)

Jika Anda masih mencintai Bangsa ini maka ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, paling tidak MULAILAH DARI DIRI ANDA SENDIRI..!! , contoh kecil sbb :

Jika Anda seorang awam sebagaimana saya, maka yang bisa kita lakukan adalah:

(Untung aku termasuk orang awam.... apa seehh... apa sehhh...)

Gunakanlah PRODUKSI DALAM NEGERI dalam semua aktivitas hidupmu, dengan langkah ini akan menyelamtkan Sektor Riil, usaha-usaha kecil akan berkembang, dan akhirnya kita bisa berdiri tegak dan mengatakan KITA BISA HIDUP DARI NEGERI KITA SENDIRI.
(Ya contoh riilnya... selalu memakai produknya Disain Gendheng Kaos Panbil...., itu jan murni...ni...ni... produksi ndalam negerine dewe. Wis pokok'e TOP abis dah....)


Langkah kecil lain jangan sok mengkonsumsi produk makanan luar negeri,
jika anda senang makan Durian tidak perlu durian Bangkok Thailand cukup durian local toh tidak kalah rasanya (Duren-e Indonesia yo nyamleng juga kan...?),

Jika senang makan Jagung? Tidak perlulah Jagung Thailand cukup jagung local (wong jagung produksi mbantul wae uuuenak kok, apalagi jagung yang di jembatan Barelang... hhmmm... sedeeepppp).

Tidak perlu makan-makan di outlet2 dengan brand luar negeri (Tidak usah kemenyek makan di KFC "Killed F***Kin Chicken", ato Mac.Di iku ya..., mending makan di Ayam Bakar Bu Anis aja...), toh ayam kampung kita tidak kalah nikmatnya,

Hal kecil ini kadang tidak kita sadari tapi ketahuilah EFEK nya sangat luarbiasa, anda bisa bayangkan jika semua anak bangsa ini berfikiran sama, jika anda konversikan dengan modal yang beputar maka Anda akan kaget dan heran akan IMPACT yang sangat luar biasa, yakin dan percayalah dengan cara kecil ini Krisis ini tidak akan terjadi DISINI di BUMI INDONESIA. (Hidup Produk Indonesia... Yuhuuuu.....)

Gunakan angkutan Massal jika itu anda bisa lakukan (naik Metro lebih seksi deh..., penuh dengan aroma klasik), itu akan membantu untuk mengurangi konsumsi energi yang luar biasa yang sebetulnya tidak perlu, disamping mengurangi polusi, jangan lupa disamping krisis keuangan yang berpotensi menjadi krisis Ekonomi kita juga dihadapkan dengan krisis Energy..!! (Lebih bagus lagi ikut program Be.Tu.DabelYu atau istilah kerennya Bike To Work kayak temenku Aris di Epson Toyocom Batamindo)

kenyamanan mungkin belum kita pikirkan sekarang, percayalah bahwa aroma sesaknya penumpang di Angkot dan bus-bus itu masih menimbulkan secercah harapan bahwa sector riil kita masih bergerak. (Tetep ber-aroma segaarrr..., tapi kalo pas baru pulang kerja... ya tahan napas wae..)

Berbelanjalah di pasar-pasar tradisional, berdayakan warung-warung kaki lima , percaya atau tidak Ekonomi Kerakyatan terbukti mampu menyelamatkan perekonomian kita (Wong Pasar Aviari ama pasar Piayu lebih Murah kok...., sueerrr.... bayam aja satu ikat gedhe cuman 1500 rupiah, hmmmm.... mana nanti dapat bonus aroma lagi...! Pokoknya sedeeep deh..).

Jika Anda seorang pelaku bisnis maka tolong jangan hanya memikirkan untuk meraup keuntungan pribadi semata-mata hanya dengan memikirkan Import barang-barang murah yang hanya akan menghancurkan produk dalam negeri, jangan lari dari tanggung jawab dengan membawa lari modal ke luar negeri, ingat menjaga, mengusahakan agar Capital Inflow akan lebih bijkasana dan akan sangat membantu Negeri ini, jangan biarkan capital outflow terjadi itu sama dengan menghancurkan perekonomian Rakyat (Ya... kalo bisa Ekport wae sebuuuanyak-banyaknya... ben orang luar yang gantian pake produk'e sini. Iya nggak...).

LET ' S SAVE OUR NATION, START FROM YOUR SELF!!!!

Lakukan hal sederhana ini maka Anda akan lihat akibat penyelamatan yang luar biasa (Betul Mas.... saya dukuuung...).

Dengan meneruskan pesan ini ke relasi dan sahabat Anda, berarti Anda sudah ikut mengingatkan Saudara Sebangsa Kita untuk Ikut PEDULI menyelamatkan Bangsa ini (Dengan Meneruskan email ini, berarti mbak-mbak, mas-mas, bapak-bapak, Ibu-ibu, dan anda semua ikut mempromosikan produk kaos DiGE Panbil juga.... Pokok'e nebeng habis dah.... hhehehe.... tengku banget).


(Dari Email seorang teman di dunia maya, dan tak komentari sitik-sitik. Tapi tidak mengurangi makna dan isi aslinya lho...)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun