Senin, 03 Agustus 2009

Menegur Karyawan yang Malas? Ini Tipsnya!

Christianto Arie Bowo - detikhot


Jakarta Mengatasi masalah pekerja yang malas, yang hanya duduk-duduk, bercakap-cakap, dan menghisap rokok dapat membuat Anda frustasi dalam lingkungan kerja. Mau mengubahnya? Ini tipsnya!

1. Pertama-tama Anda bisa menegur karyawan dengan cara yang lembut. Tanyalah mengapa semangat kerjanya menurun. Jika perlu beri ia cuti dengan catatan harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. Dengan cara ini, anak buah Anda akan merasa terpacu dalam bekerja.

2. Tunjukkan evaluasi kerja mereka yang telah Anda buat. Ungkapkan kemalasan mereka yang terekam pada catatan Anda. Buat mereka sadar dengan kemalasannya.

3. Tunjukkan ketegasan Anda. Jangan terbuai atau malah ikut dalam lelucon-leluconnya. Perlihatkan pada anak buah Anda bahwa ini serius.

4. Jika memang anak buah Anda sudah keterlaluan, Anda bisa menegurnya langsung dengan suara lebih keras. Tak bermaksud melecehkan, hanya untuk menunjukkan bahwa ia telah melakukan kesalahan.

Yang perlu diingat, jika Anda memberi teguran, jangan lupa juga untuk memberi penghargaan saat anak buah Anda berprestasi. Jadilah atasan yang adil dan bijaksana!

Selamat mencoba!(kee/kee)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun