Selasa, 04 September 2007

Fakta-fakta Seputar Striptease


Amelia Ayu Kinanti - detikHot


Jakarta, Striptease, mendengar kata itu, yang terpikir pasti sesuatu yang negatif dan berkonotasi buruk. Yup, striptease memang satu jenis tarian yang dilakukan oleh wanita atau pria dengan busana yang sangat minim atau bahkan tidak berbusana sama sekali. Namun tahukah Anda kalau ternyata Striptease bisa menurunkan kadar lemak di tubuh Anda?

1. Striptease atau poledance (menari dengan tiang) dapat menjadi variasi yang menarik bagi pasangan suami istri. Banyak orang di Amerika memasang tiang besi tipis di kamar tidur mereka atau di rumah mereka untuk menari dan berolahraga. Penggunanya pun beragam, mulai dari ibu-ibu sampai nenek-nenek.

2. Robert Trent, seorang mantan mekanik bahkan mendapat keuntungan dari striptease ini. Awalnya Robert hanya punya ide untuk memasang tiang dikamarnya, untuk variasi hubungan dengan istrinya. Namun seiring dengan waktu, Robert malah mendapat pesanan tiang-tiang besi tersebut. dan sampai saat ini Dia telah menjalani bisnisnya selama 7 tahun di San Diego.

3. Antusias perempuan untuk mempelajari poledance ini rupanya semakin besar. Mulai banyak sanggar-sanggar yang membuka kelas poledance, di sana para perempuan tersebut diajarkan bagaiman menari striptease tanpa harus mengalami kejang otot atau terjatuh dari tiang.

4. Poledance adalah salah satu tarian yang paling dekat dengan olahraga yang dilakukan di gym. Dalam poledance ada gerakan berputar ke atas dan ke bawah atau bertahan dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama. Poledance dapat dikategorikan sebagai olahraga yang cukup berat dan serius.

5. Shawn Frances Lee, seorang penari poledance di Hollwood, California menyatakan bahwa beberapa tahun terakhir ini dia telah mengajar Poledance pada kurang lebih 5000 perempuan, Wow...

6. Bisnis poledance di Amerika pun sedang marak. Robert Trent dan istrinya dapat menjual 100 tiang tiap bulannya dan mendapat keuntungan sekitar 340-465 US$ per tiang. Sedangkan distributor tiang poledance yang terbesar di Amerika Lil' Mynx menjual 10.000 tiang tahun ini dengan keuntungan 2 juta dollar Amerika. Lain lagi dengan Prestley Rose, gadis berusia 24 tahun ini mendapatkan uang sekitar 350-100 US dollar tiap satu kali menari dalam Private Party. Jadi, mau coba belajar poledance? (yla/yla)