Rabu, 05 September 2007

Pentingkah tujuan hidup?

Pentingkah tujuan hidup? Hidup tanpa tujuan sama seperti naik taxi tanpa tujuan. Apa yang terjadi bila anda naik taxi tapi tidak punya tujuan?

Ada 3 hal yang mungkin terjadi :

1.Sopir taxi marah-marah dan tidak mau membawa anda. Artinya anda tidak pergi ke mana-mana,tetap di tempat.

2.Sopir taxi mau membawa anda, kemudian bila argo yang harus anda bayar telah banyak. Anda akan dibawa ke tempat anda semula menghentikan taxi. Artinya anda menghabiskan banyak uang dan waktu, tapi anda tidak pergi ke mana-mana

3.Sopir taxi mau membawa anda dan bila argo yang harus anda bayar telah banyak, anda akan diturunkan disembarang tempat. Mungkin di tempat yang tidak anda kenal, atau mungkin di tempat yg anda benci. Artinya anda menghabiskan waktu dan uang banyak tapi anda sampai di tempat yang tidak anda kenal atau tempat yang anda benci.

Kesimpulannya :

Ada 3 hal yang bisa terjadi bila anda hidup tanpa tujuan :

1.Hidup anda stagnan. Anda tetap seperti sekarang, tidak berubah
2.Anda menghabiskan banyak uang, waktu, tenaga dan pikiran, tapi anda pun tidak ke mana-mana. Anda hidup tetap seperti sekarang,tidak berubah
3.Anda menghabiskan banyak uang,waktu, tenaga, pikiran dan hidup anda berubah, tapi perubahan yang tidak anda inginkan atau bahkan berubah menjadi lebih buruk.

Apa tujuan hidup anda? Segera tentukan tujuan hidup anda sebelum anda menghabiskan banyak uang, waktu, tenaga dan pikiran dengan percuma.


Bung Mei