Selasa, 10 Juli 2007

Kurang Gairah Seks? Makan Pisang Aja!



Puteri Fatia - detikHot


Gairah seks berkurang? Jangan stres dulu. Lewat makanan yang tepat, gairah seks dapat kembali menghangat. Perut kenyang, hati juga senang.

Kegiatan makan bersama, entah itu makan malam atau sarapan sering menjadi waktu penting bagi pasangan untuk berinteraksi. Nah, kini makanan tak sekedar mengenyangkan perut tapi juga bisa membuat rumah tangga makin harmonis. Jangan salah pilih!

Seperti dilansir askmen, Selasa (29/11/2005), beberapa makanan dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Makanan-makanan tersebut antara lain:

Pisang
Enzim bromelain yang terkandung di pisang terbukti bisa meningkatkan libido pria. Selain bromelain, zat potasium dan vitamin B dalam pisang juga sanggup meningkatkan tenaga yang lemas. Dibanding makanan lain, pisang lebih mudah dinikmati karena tak perlu diolah.

Seledri
Si kecil hijau ini ternyata menyimpan manfaat yang hebat untuk mendorong gairah seksual. Rahasianya adalah androsterone yang terkandung dalam sayuran tersebut. Setelah mengunyah seledri, hormon tersebut keluar lewat pernapasan pria. Walaupun tak berbau, keluarnya hormon tersebut bisa meningkatkan gairah wanita. Sebaiknya seledri dimakan dalam keadaan mentah. Cukup dicuci dan dipotong, lalu kunyah sampai habis.

Tiram Mentah
Tiram mentah sudah lama terkenal sebagai peningkat libido pria. Kandungan seng yang tinggi bisa meningkatkan produksi sperma dan horman testoteron pada tubuh pria. Tak hanya itu saja, tiram juga mengandung dopamine, hormon yang akan mendorong kepuasan seksual. Cara memakannya, bersihkan cangkang tiram dari berbagai kotoran yang menempel. Keluarkan isinya dan letakkan di atas es. Jika suka, bisa percikan sedikit perasan lemon. Lalu, siap dinikmati bersama.

Alpukat
Suku Aztec mengenal pohon alpukat dengan sebutan pohon bertestis karena bentuk buahnya. Namun bukan berarti zat yang terkandung hanya bermanfaat untuk pria. Para wanita juga bisa merasakan manfaat yang sama.

Alpukat memiliki kandungan asam folik yang tinggi. Kandungan asam folik tinggi ini dapat membantu metabolisme protein sehingga meningkatkan simpanan energi. Selain asam folik, buah berwarna hijau itu juga menyimpan vitamin B6 (dapat meningkatkan hormon pria) dan potassium (memperlancar kelenjar tiroid wanita). Dua elemen yang disebut tadi dapat meningkatkan gairah seksual pada pria dan wanita. Untuk menikmatinya, lebih baik dimakan tanpa campuran apapun.

Almond & Kacang-kacangan
Selain mengandung asam lemak yang bisa meningkatkan produksi hormon pria, almond juga bisa menggoda wanita. Bau yang keluar dari kacang almond dipercaya dapat merangsang gairah seksual wanita.

Ada berbagai cara merasakan khasiat sensual dari almond. Pertama, coba nyalakan lilin aromaterapi beraroma almond, lalu makan sedikit kacang almond sebagai kudapan. Sebisa mungkin makan almond tanpa campuran garam ataupun pemanis.

Telur
Vitamin B5 dan B6 dalam telur penting untuk membantu keseimbangan hormon dan mengurangi stress. Jika hormon seimbang dan stres menghilang, dipastikan gairah seks akan semakin sehat.

Telur juga sering dianggap sebagai simbol kesuburan. Beberapa orang bahkan memakan telur mentah sebelum melakukan hubungan seksual. Namun telur rebus juga bisa memberikan manfaat yang sama.

Bawang Putih
Walau aromanya bisa membuat gairah seks menghilang, tapi khasiat yang terkandung dalam bawang putih bisa berakibat sebaliknya. Bawang putih mengandung allicin, bahan yang dipercaya dapat melancarkan aliran darah ke organ-organ seksual. Intinya, bawang putih adalah bumbu yang efektif untuk meningkatkan libido. Jika tak tahan baunya, makan saja kapsul bawang putih.

Cokelat
Makanan yang satu itu memang sudah terkenal sebagai salah satu senjata untuk merayu wanita. Tapi ternyata fungsinya tak sekedar meluluhkan hati wanita. Makan cokelat dipercaya dapat menimbulkan perasaan jatuh cinta. Adalah zat phenylethylamine yang menyebabkan hal demikian. Selain menimbulkan sensasi jatuh cinta, dark chocolate juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung anti oksidan.
(fta/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun