Kamis, 12 Juli 2007

Pertanda Pasangan Terlibat Office Affair


Bukan rahasia lagi, kantor memang sering menjadi sumber affair. Pasalnya, bagi para pekerja, baik yang sudah atau belum memiliki pasangan, seringkali harus menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor.

Kebersamaan dengan rekan kantor merupakan salah satu godaan untuk melanjutkan suatu hubungan menjadi lebih intens dan dekat. Bila kurang hati-hati, hubungan yang mulanya sebatas pertemanan dapat berubah menjadi 'hubungan khusus'. Tak pelak lagi, mereka yang sudah memiliki pasangan dapat tergelincir dalam 'office affair'. Tapi, meski kantor sering menjadi sumber affair bukan berarti wilayah ini harus dijauhi.

Hanya saja perlu dihindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya affair tak sehat ini. Karena siapapun tak akan rela jika pasangan atau kekasihnya menjalin affair dengan orang lain. Tapi seperti halnya pasangan terhadap Anda, Anda pun tidak bisa menjamin bahwa pasangan Anda tidak akan berselingkuh. Keterbatasan waktu untuk berdua dan tersitanya waktu untuk bekerja bukan tidak mungkin menyebabkan pasangan Anda menjalin hubungan dengan 'pil' atau 'wil' di lingkungan kerjanya. Tentu saja Anda tidak ingin pasangan Anda melakukannya bukan?

Tapi sekalipun Anda curiga dan mulai 'mengendus' bahwa pasangan Anda memiliki 'Sephia' di lingkungan kerjanya, Anda tidak bisa langsung menuduh. Ada baiknya Anda perhatikan gelagat atau tanda-tanda yang menjurus ke arah sana dengan seksama sebelum memvonis bahwa si dia terlibat affair. Coba simak deh:

sering menyebut dan menceritakan rekan kantornya
Jika setiap kali berbicara dengan Anda, ia selalu menyebut nama seorang teman kantornya yang berlainan jenis, Anda boleh curiga. Apalagi jika ia menceritakan temannya itu dengan antusias dan mata berbinar-binar ceria. Bisa jadi pasangan Anda mulai kagum dan tertambat pada rekan kantornya itu. Makanya mulai sekarang coba perhatikan setiap kali Anda terlibat obrolan dengan pasangan. Adakah satu nama yang seringkali disebut dan diceritakannya?

Berdandan lama saat ingin berangkat kerja
Jika ia jadi senang berdandan dan berhias habis-habisan menjelang berangkat ke kantor juga merupakan indikasi bahwa pasangan Anda lagi naksir salah seorang teman kantornya. Terutama jika biasanya ia bukan termasuk manusia pesolek. Kalau penampilannya mendadak modis abis, rajin pakai parfum, atau rajin mematut wajahnya di depan cermin, terutama kalau mau berangkat kerja, ehm kayanya emang ada sesuatu yang menarik di kantor tuh.

Gaji cepat menipis
Jika gaji atau penghasilannya cepat abis dan selalu kurang, bisa jadi merupakan pertanda bahwa ada orang lain yang mendadak ia 'santuni'. Maklum, kadang orang jatuh cinta nggak sungkan-sungkan mentraktir atau membelikan ini itu untuk pasangan barunya. Ia jadi suka mengeluarkan isi koceknya untuk sesuatu yang nggak jelas dan tanpa sepengetahuan Anda. Akibatnya gaji yang biasanya aman sampai akhir bulan, nggak sampai tengah bulan udah menipis.

Sering pulang terlambat
Ini merupakan gejala klasik perselingkuhan. Sering pulang terlambat dengan alasan banyak kerjaan, ada proyek, meeting, ketemu klien, atau lembur merupakan indikasi bahwa pasangan Anda mulai terlibat affair. Coba perhatikan, berapa kali dalam seminggu ia pulang terlambat dari jadwal biasaya? Jika terlalu sering atau bahkan tiap hari, Anda bisa mengecek dengan menanyakan pada salah seorang rekan kantornya. Jika khawatir ada persekongkolan, Anda bisa menelpon resepsionist di kantornya dan menanyakan jadwal lemburnya.

Terlalu mesra atau terlalu dingin sepulang dari kantor
Coba perhatikan sikapnya sepulang dari kantor. Jika ia jadi super mesra dan romantis pada Anda, padahal biasanya tidak, Anda perlu curiga. Bisa jadi sikap ini merupakan 'tameng' untuk menutupi rasa bersalahnya di kantor. Atau sebaliknya, jika biasanya ia mesra dan lembut tetapi mendadak dingin setiap pulang dari kantor juga merupakan pertanda bahwa 'ada apa-apanya' di kantor. Boleh jadi bahwa sebenarnya ia jenuh melihat Anda dan masih ingin berlama-lama dengan 'mainan' barunya di kantor.

Bagaimana dengan pasangan Anda? Adakah salah satu atau lebih dari hal di atas yang dilakukan pasangan Anda? Kalau ya, hati-hati, Anda mulai perlu mempertanyakan kesetiaannya pada Anda. Tetapi tentu saja Anda tidak bisa main labrak. Hadapilah secara bijak dan dewasa. Tanyakan baik-baik dan bicarakan masalah ini berdua secara terbuka.

Percaya deh, jika Anda bisa menciptakan komunikasi yang baik dengannya masalah ini bisa terselesaikan. Kuncinya, jadilah pasangan terbaik baginya. Sehingga nggak ada lagi alasan bagi dia untuk tertarik pada lawan jenis di kantornya, seberapapun menariknya rekan kantor itu. Sehingga, karir sukses, asmara pun oke..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun