Selasa, 10 Juli 2007

Agar Perut Lebih Ramping


Yulia Dian - detikHot
Jakarta, Perut yang membuncit bisa jadi masalah wanita yang tak pernah ada habisnya. Bagaimanapun juga penampilan penting dong. Simak tips berikut ini agar perut Anda lebih ramping dan rata.

1. Hindari meminum minuman bersoda. Karbonat yang terkandung didalamnya akan menambah jumlah air dalam perut namun menahannya. Hal ini akan membuat perut tampak lebih buncit. Lebih baik ganti minuman dengan air putih atau teh. Minum 8-10 gelas air putih akan memancing Anda buang air kecil lebih sering. Dengan itu air tak akan menumpuk di badan.

2. Mengkonsumsi makanan diet ada bagusnya untuk tubuh. Namun Anda juga harus berhati-hati. Sorbitol, pemanis buatan yang biasa terdapat dalam makanan diet sanggup membuat perut kembung. Makanlah sedikit-sedikit tapi dengan frekuensi yang lebih banyak malah baik. Dengan begini perut tak akan terlalu penuh dan tak jadi membengkak.

3. Hindari ngemil makanan yang asin. Pasalnya garam di dalam biskuit atau keripik akan menaham ait dalam tubuh dan ini salah satu penyebab perut membuncit.

4. Minumlah susu kedelai sebagai penetralisir isi perut Anda. Jika Anda alergi dengan laktosa, gantikan susu sapi dengan susu kedelai. Kafein juga bisa dipakai untuk merangsang kotoran dalam perut keluar.

Sebelum pergi ke acara penting dan Anda perlu memakai gaun yang menonjolkan bentuk tubuh, ada baiknya "kuras" kotoran perut Anda dengan kopi atau sejenisnya.(yla/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun