Selasa, 10 Juli 2007

Jomblo Bahagia ala Selebritis Hollywood

Yulia Dian - detikHot
Jakarta, Mau valentine nggak punya pacar? Jadi jomblo bukan masalah besar kok, tergantung bagaimana kita menikmatinya. Kita simak kiat-kiat menjadi jomblo bahagia ala selebritis Hollywood berikut ini.

Punya pasangan tak selamanya bisa membuat kita bahagia kok. Jadi single ternyata juga banyak enaknya. Mungkin saat ini anda belu ditakdirkan untuk punya kekasih. Jangan khawatir, banyak kok selebritis Hollywood yang kini sedang mengalami nasib yang sama dengan anda.

Suatu hari anda pasti punya pasangan hidup. Sebagaimana Adam yang diciptakan berpasangan dengan Hawa. Namun untuk menjadi jomblo tenyata juga tak gampang. Anda harus bisa menjadi jomblo yang berkualitas tinggi agar menemukan pasangan yang tepat kelak.

Beberapa selebritis dunia ini sekarang juga sedang hidup sendiri. Mereka ingin berbagi kiat untuk anda menjadi jomblo yang berkualitas.

Jangan terhanyut oleh perasaan

Saat anda sedang jatuh cinta ada baiknya untuk tak terlalu mengagungkan cinta di atas segalanya. Tunjukkan rasa cinta pada pasangan dengan sewajarnya, sehingga saat anda sendiri lagi rasanya takkan terlalu sulit.

Demikian diakui oleh aktris cantik Salma Hayek. Salma mengatakan bahwa anda juga harus lebih bisa memilih perasaan yang tepat. Jangan juga menjadi orang yang ke-GR-an. Ada yang perhatian sedikit, anda malah menganggap ia jatuh cinta pada anda. Itu sikap yang berlebihan. Cobalah menanggapi perasaan orang dengan sewajarnya.

"Kasih sayang adalah hal yang sangat fantastik. Tapi jika seseorang memberikan kasih sayang, bukan berarti dia mencintaimu. Memperlihatkan kasih sayang di depan umum hanyalah seperti sebuah pertunjukkan," ungkap Salma Hayek.


Jomblo tapi seksi

Bintang 'Desperate Housewives' Teri Hatcher dan Halle Berry memberikan saran bahwa walaupun sendirian kita harus selalu tampil cantik dan seksi. Wanita seringkali rajin berdandan untuk kekasihnya. Namun tak selamanya seperti itu.

Halle bahkan memberikan tips supaya kita lebih memperhatikan penampilan tubuh saat masih single. "Kau tak bisa melupakan seks. Tapi lupakan sedikit tentang itu, Kamu bisa menjaga tubuh di sanggar atau merawat diri di salon," ungkap Halle Berry.

Teri Hatcher pun berpendapat sama. Saat sedang sendiri, anda memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. Bersemangatlah, bentuk diri anda menjadi pribadi yang baru. Yang lebih segar dan menyenangkan tentunya.

Nikmati kebebasan

Jomblo membuat anda mempunya keleluasaan yang lebih untuk bergerak. Anda bisa kemana saja dan melakukan apa saja tanpa harus memikirkan orang lain. Bukankah itu menyenangkan?

Hal ini dirasakan juga oleh bintang 'Bridget Jones Diary', Renee Zelwegger. Aktris cantik yang baru bercerai dari suaminya itu merasa lebih nyaman hidup sendiri setelah perceraian. Tanpa pasangan Renee bisa menikmati kehidupan yang jauh lebih menyenangkan.

"Saya tak perlu meminta ijin ataupun memikirkan orang lain ketika akan melakukan sesuatu. Saya menikmati kesendirian ini, lebih bebas," ujar Renee.

Lebih selektif

Ketika menjomblo, anda juga akan mempunyai banyak waktu untuk memilih-milih mana calon pacar yang sesuai dengan anda. Terkesan jual mahal dan pilih-pilih memang tapi ini demi kebaikan anda juga. Bukankah anda juga ingin mempunyai kekasih yang abadi? Inilah kesempatan anda untuk mencoba. Bintang cantik Scarlett Johansson dan Nicole Kidman sependapat dengan teori ini.

Scarlet yang pernah menjalin kasih dengan aktor tampan Jared Letto itu pun mengatakan: "Saya telah banyak bertemu orang. Beberapa diantaranya adalah pria yang hebat. Namun kamu bisa mengendalikan pria dan hubungan seperti apa yang anda cari. Anda bisa memilih yang paling sesuai."

Belajar dari mantan pacar

Belajarlah dari pengalaman hidup yang pernah anda lalui. Termasuk juga dari mantan pacar anda. Jangan sampai anda melakukan kesalahan yang sama dalam menjalin cinta. Hanya keledai yang akan jatuh dua kali di lubang yang sama.

Ini saatnya anda merenungi apa yang telah terjadi di masa lalu, kemudian ketahui kesalahan anda dan pelajari dengan baik. "Saya masih menyimpan kenangan dari mantan pacarku. Mereka memberikan pelajaran yang berharga agar saya tak mengulanginya lagi," tandas si seksi Pamela Anderson seperti dilansir dari The Sun Herald, Senin (13/2/2006).

Cinta datang dengan sendirinya

Bintang 'Million Dollar Baby', Hilary Swank berkisah bahwa ia bertemu mantan suaminya Chad Lowe ketika ia masih berusia 18 tahun. Mereka berpacaran selama 5 tahun dan kemudian menikah. Selama berkeluarga dengan Chad, Hilary merasa seperti dikendalikan olehnya.

Kadang kita tak tahu apakah pilihan kita adalah 'Mr. Right' kita. Menikah bukanlah jalan satu-satunya untuk membuktikan hal tersebut. Tak perlu terburu-buru memutuskan arah hubungan kita. Cinta akan datang dengan sendirinya di waktu yang tak terduga. Belum tentu pilihanmu yang sekarang adalah cinta sejatimu. Bersantailah sedikit, nikmati hidupmu.

Jangan pernah menyerah

Kendati telah dikecewakan oleh Brad Pitt, Jennifer Aniston tak kapok untuk mencoba membina hubungan dengan pria lain. "Saya pikir di luar sana ada banyak orang, banyak pasangan hidup. Ia diluar sana dan semu bisa saja terjadi. Saya masih percaya pada pernikahan 100 persen. Ketika saya dengar orang kapok jatuh cinta lagi, itu seperti memotong hidung dari wajahmu. Kenapa kamu menutup hatimu?," tandas Jen.

Banyak kesempatan yang bisa diambil dari dunia ini. Jangan pernah menutup pintu hatimu untuk siapapun. Karena cinta yang akan datang dengan sendirinya itu tak pandang bulu untuk memilih anda sebagai pasangannya. Intinya anda tak boleh merasa pesimis.

Coba sesuatu yang lain

Anda lebih suka mencari kekasih di tempat olahraga? Mungkin saatnya sekarang anda mencoba sesuatu yang baru. Pergilah bersama teman-teman anda ke cafe dan nikmati suasana yang ada.

Sophie Monk pun mencoba kiat berikut ini. "Ada dunia yang besar di luar sana penuh dengan pria yang mungkin menjadi kekasihmu. Jadi bergabunglah sedikit dan coba beberapa hal yang berbeda," ungkapnya.

Jomblo yang berkualitas
tak perlu takut untuk menjadi seorang jomblo. Missy Elliot pun ingin berbagi kisah dengan anda. Dulu Missy selalu berpikir bahwa ibunya sangat bergantung pada ayahnya. Ibu seperti tak bisa berbuat apa-apa tanpa ayah. Tapi ketika kedua orangtuanya berpisah Missy kaget. Ibunya ternyata jauh jadi lebih tegar dari sebelumnya.

Dari kisah ini Missy belajar banyak dari ibunya. "Saya tahu ini gila. Orang tak mau mati sendirian. Tapi kita juga harus jadi jomblo yang berkualitas," ujar Missy.

Jomblo bukan hal yang memalukan kok? Jadi jangan khawatir. (yla/)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun