Kamis, 12 Juli 2007

Resep Jitu Awet Muda

Yulia Dian - detikHot

Semua orang pastinya ingin awet muda? Berbagai cara pun dilakukan. Sebenarnya tak perlu repot. Semua ada disekitar kita dan hanya kita sendiri yang bisa menentukan. Simak saja resep jitu berikut ini.

Jika ingin awet muda, bukan hanya penampilan saja yang harus dijaga. Ini bukan sekedar merawat kulit atau menjaga kelansingan tubuh saja loh. Semua itu memang penting, tapi ada juga yang harus Anda perhatikan.

1. Selalu berpikir positif
Orang yang selalu berpikiran negatif hidupnya pasti tak akan tenang. Setelah pusing dengan satu hal ia akan sibuk memusingkan hal lain yang nyatanya bukanlah suatu fakta. Melainkan hanya dugaan yang kebenarannya belum bisa dijamin. Pikiran positif, pada akhirnya pasti menghasilkan tindakan yang positif juga. Lagi pula tak ada untungnya jika Anda selalu dipusingkan dengan pikiran-pikiran negatif yang tak berujung. Mulai sekarang cobalan untuk selalu berpikiran positif dan buang jauh-jauh pikiran buruk Anda.

2. Penuhi waktu istirahat Anda
Tidur yang cukup rupanya berakibat baik bagi seluruh hidup Anda. Luangkan waktu 6-8 jam sehari untuk istirahat malam. Kurang dari waktu tersebut, efeknya malah bisa jadi sangat buruk bagi tubuh. Tidur yang tak cukup akan membuat penampilan Anda kacau dan tubuh Anda tidak segar.

3. Tertawa
Semua pasti setuju bahwa tertawa merupakan obat awet muda yang paling mujarab. Ketika tertawa, kita akan menimbulkan pola nafas yang khan. Nah inilah yang membuat sistem pernafasan Anda jadi lebih baik. Selain itu tertawa juga bisa membuat zat residu di paru-paru menurun dan berganti dengan oksigen yang lebih segar. Bukan hanya itu, tertawa juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan hormon stres.

4. Luangkan waktu bersantai
Senda gurau dan curhat bisa jadi satu alternatif untuk melepaskan penat dalam pikiran. Setidaknya jika sedang dalam masalah, Anda bisa sedikit melonggarkan pikiran ketika tengah bersantai. Berkumpullah bersama teman-teman Anda atau pasangan. Mencoba kafe baru atau nonton bioskop seru juga. Lakukan juga relaksasi. Lakukan saja hal yang paling Anda sukai. Atau manjakan diri di spa atau pijat. Aroma terapi juga ada bagusnya. Yang penting santai dan pikiran pun tenang. Anda juga bisa coba kegiatan berlibur. Pergilah ke tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota besar. Nikmati udara alam bebas yang masih bebas polusi. Menatap tumbuh-tumbuhan, binatang dan pemandangan alam akan mendorong Anda untuk lebih santai.

Selamat mencoba :) (yla/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun