Kamis, 12 Juli 2007

Strategi Menjadi yang Terunggul

Berikut trik yang diberikan Lynne Franks untuk Anda, intip deh!

* Gunakan internet
Jaringan internet adalah alat pencarian yang berharga, khususnya bagi pencari kerja. Kunjungi situs karir yang menyediakan daftar pekerjaan dan saran karir dari para pakar. Simak tips penulisan resume, interviu dan cara minta kenaikan gaji, misalnya. Jika Anda seorang pengusaha, periksa situs yang membahas rencana bisnis dan mencari sumber keuangan. Atau jika Anda pekerja free lance, kunjungi situs tentang kerja free lance.

* Nilai sifat Anda
Buat daftar kelebihan dan kekurangan Anda. Kemudian tanyakan orang yang mengenal diri Anda dengan baik. Pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap sifat untuk keuntungan Anda. Misalnya, jika Anda selalu gelisah, pertimbangkan untuk mendapat pekerjaan yang ada jadwal berpergian.

* Atasi ketakutan Anda
Untuk mencapai potensi Anda, Anda harus menaklukkan ketakutan yang mungkin Anda punya. Mulailah dengan memaksa Anda untuk menyelesaikan sesuatu yang Anda tidak berani melakukannya. Misalnya jika selama ini Anda takut mengendarai bus kota, suatu saat Anda harus melakukannya. Jika Anda takut bicara di depan umum, Anda harus mulai melakukannya. Selesaikan satu persatu.

* Bereskan hidup Anda
Hidup yang teratur akan memudahkan Anda dalam menjalani hari-hari Anda. Bereskan meja Anda dan berkas-berkas, bersihkan desktop komputer Anda dengan membuang email dan dokumen lama. Hancurkan tumpukan kertas dengan menggunakan pengatur listrik. Bereskan barang pribadi, seperti dompet, tas make-up dan peralatan kamar mandi.

* Jaga kebersihan
Sesuatu yang kotor memang membuat orang stres. Cobalah paling tidak lakukan satu kegiatan fisik dalam satu hari. Bersihkan meja kerja Anda. Ciptakan ruangan kerja yang resik dimana Anda bisa bekerja dengan tenang tanpa terganggu debu-debu yang beterbangan.

* Jangan percaya tanpa melihat
Berhati-hatilah dengan siapa Anda mengandalkan diri dan kepada siapa Anda percaya. Tanyakan diri Anda, ”Bagaimana saya ingin menjalani hidup saya?" Kemudian pikirkan apakah perusahaan Anda mengizinkan Anda untuk melakukannya. Jika tidak, pertimbangkan untuk merubah pekerjaan.

Kini, selamat mencoba dan bersiaplah untuk menjadi yang teratas.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun