Rabu, 11 Juli 2007

Tip's Celana Jeans

Yulia Dian - detikHot
Setiap orang senang memakai celana jeans. Model jeans makin hari pun tambah bervariasi. Ingin tahu model jeans yang paling tepat untuk tubuh Anda? Simak dulu tips berikut ini.

Model dan bahan jeans makin bervariasi. Jeans pun bisa menjadi pilihan busana yang paling fleksibel dan nyaman dipakai. Segala suasana bisa dimeriahkan dengan busana berbalut jeans yang sesuai. Dari acara forma hingga santai bisa memakai jeans. Tinggal bagaimana kita mencocokkan busana tersebut dengan bentuk badan.

Gemuk
Untuk orang yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya gunakan jeans dengan model flare. Model ini memberikan kesan tungkai yang panjang dengan bahan tambahan di sekitar tumit. Hal ini akan memberikan kesan proporsional. Namun sebaiknya Anda yang bertubuh gemuk jangan menggunakan model strech atau baggy. Bukannya tubuh terlihat ramping, model jeans ini akan memperbesar bagian bokong. Pilih jenis denim berwarna gelap untuk lebih merampingkan tubuh.

Kaki Kecil/Pendek
Jika kaki kecil atau pendek tak perlu menggunakan jeans yang panjang dan dilipat di bagian bawahnya. Pilih jeans yang pas dengan ukuran tubuh. Model flare akan tampak bagus atau gunakan model boot cut dan pipa kaki lurus. Ini akan menambah kesan tinggi. Hindari celana jeans dengan model terpotong pendek, berkancing manset atau menambahkan hiasan pada jeans. Ingat, garis lurus adalah kuncinya.

Tubuh Boyish
Tubuh Anda bersiluet kurus dan lurus? Jeans berpaha ketat dan bertumit longgar memang menarik tapi bagi Anda yang bertubuh ramping tak perlu bingung menggunakan model apapun. Jeans berpinggang lebar dan berkesan santai merupakan pilihan yang tepat. Hati-hati dengan bahan stretch, karena ini akan menambah kesan semakin kurus.

Figur Buah Apel
Coba pilih model jeans dengan pinggang yang tinggi. Ini akan meminimalkan sembulan perut. Atau pilih celana dengan ukuran pinggang medium santai dan pipa kaki lurus akan lebih nyaman. Jeans stretch boleh juga, namun jangan terlalu ketat.

Sembunyikan Kekurangan Tubuh dengan Jeans
1. Bokong besar
Hindari menggunakan jeans berpinggang tinggi dan tanpa kantong di belakang. Pipa kaki model boot cut akan menyeimbangkan kurva tubuh. Tutupi ukuran dengan pilihan warna gelap dengan hiasan kecil di bagian belakang pinggul.

2. Postur boyish
Untuk menghilangkan kesan tubuh lurus, gunakan model pipa kaki yang mengembang. Coba gunakan jeans kargo dengan kantung tambahan di pinggul, bokong atau kaki. Model potongan western bisa menambahkan kurva di tubuh lurus Anda.

3. Kaki pendek
Semampaikan penampilan dengan pipa kaki jeans yang lurus dengan garis vertikal. Cobalah gunakan jeans dengan garis putih yang bisa menimbulkan kesan kaki yang panjang.

4. Pinggul besar
Jangan gunakan model kargo. Kantung besar di pinggul bisa menyamarkan ukuran pinggul. Potonglah sedikit celana Anda dan pilihlah warna gelap. Sembunyikan pinggul dengan model kaki lebar dengan sedikit lipit untuk menyeimbangkan proporsi tubuh Anda.(yla/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun