Kamis, 12 Juli 2007

Tips Pintar Hadapi Rapat


Yulia Dian - detikHot

Tak sedikit karyawan yang sulit bersikap ketika rapat. Terlalu grogi atau mungkin menyepelekan. Padahal bisa jadi ini adalah kesempatan Anda untuk mencuri perhatian si bos. Intip tips jitu berikut ini.

1. Persiapan itu penting. Lakukan persiapan sebelum rapat dengan sebaik mungkin. Ketahui dan pelajari notulen rapat sebelum rapat dimulai. Teliti juga agenda dan data yang berhubungan dengan agenda yang akan dirapatkan. Jika Anda tahu dengan jelas apa yang dirapatkan, pastinya pertanyaan bos bisa langsung Anda jawab.

2. Bersemangat. Hal ini perlu setiap kali Anda menghadapi rapat. Sikap setengah hati dan wajah yang malas akan membuat suasana rapat tak menyenangkan. Lagipula sikap ini tak akan menghasilkan apa-apa. Sebaiknya Anda menghadapi rapat sebagai bagian dari tanggung jawab yang harus anda kerjakan. Semangat, sangat diperlukan untuk membuat Anda semakin produktif. Semakin banyak hasil yang Anda beri untuk kantor semakin tinggi harga Anda di mata perusahaan.

3. Aktif. Ide-ide brilian sangat diperlukan saat rapat. Bukankah akan lebih baik jika ide itu datang dari Anda. Bersikaplah aktif dalam rapat. Simak pembicaraan kemudian sampaikan pendapat dan pemikiran kita. Utarakan juga ketidaksetujuan Anda dalam rapat janga sampai ini menjadi ganjalan. Dilarang mengadakan forum dalam rapat alias jangan ngobrol sendiri. Jadilah pendengar yang baik dan solutif.(yla/)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun