Kamis, 12 Juli 2007

Tips Sukses di Segala Tempat


Yulia Dian - detikHot



Waktu luang Anda dihabiskan untuk mengurus keperluan kantor? Bekerja secara maksimal di satu bidang ada baiknya, namun Anda juga harus memperhatikan kegiatan lain Anda. Keluarga, kerabat, sahabat dekat juga membutuhkan Anda. Ingin sukses di segala tempat?

Buat batasan yang jelas
Ada beberapa hal kecil yang harus Anda perhatikan jika ingin sukses meraih semua kehidupan Anda. Yang pertama adalah Anda harus menetapkan batasan. Jangan terus-terusan absen dalam acara penting keluarga atau berkumpul dengan teman. Hal ini bisa membuat Anda terasing dari keluarga dan kerabat.

Jadwalkan waktu pulang Anda. Tetapkan date line Anda untuk setiap pekerjaan. Jika sudah waktunya pulang maka pekerjaan itu akan menjadi PR yang menumpuk esok hari. Dengan demikian Anda akan lebih teratur dan kinerja kerja jadi lebih produktif.

Sadar diri
Ingat Anda hanyalah wanita biasa, bukan jagoan wanita yang bisa mengerjakan semua tugas sendirian. Jangan ragu untuk mendelegasikan tugas pada rekan kerja atau meminta bantuannya. Dua kepala akan mudah menghasilkan solusi. Anda perlu rekan, ingat sebagai makhluk sosial Anda tak bisa hidup sendiri.

Kualitas dan kuantitas, penting
Pastikan selama jam kerja berlangsung Anda fokus pada pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Gunakan setiap menit dengan efektif. Jika Anda bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya Anda tak perlu lagi sering lembur di kantor. Selain membuat pekerjaan Anda terselesaikan dengan tepat waktu, jika Anda fokus hasilnya juga akan lebih bagus.

Lupakan urusan kantor
Jangan terallu sering membawa pekerjaan pulang ke rumah. Selepasnya dari kantor tinggalkan urusan pekerjaan. Inilah saatnya Anda mengistirahatkan hati dan pikiran dari segala urusan pekerjaan. Habiskan liburan Anda dengan acara keluarga atau pergi berenang dengan kerabat ada bagusnya juga. Istirahat bisa membuat Anda segar kembali dan siap menyelesaikan tugas selanjutnya di kantor.(yla/)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun