Selasa, 10 Juli 2007

Cinta Wanita Obat Kuat Bagi Pria


Cinta Wanita, Obat Kuat Bagi Pria

Puteri Fatia - detikHot
Jakarta, Tak perlu bermacam-macam obat untuk membuat pria hidup lebih sehat dan bersemangat. Sebuah penelitian membuktikan, dengan dicintai oleh wanita, pria bisa menjadi lebih sehat serta panjang umur. Wow!

Walau secara imej wanita kerap identik dengan kesan lembut, namun siapa sangka, diam-diam kaum hawa punya pengaruh yang cukup kuat untuk mengubah hidup seorang pria. Dilansir Ebony, Kamis (20/7/2006), sosiologis asal Universitas Chicago menemukan ternyata wanita mempunyai efek meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang umur pria yang dicintainya.

Penelitian ini menyatakan, kehadiran seorang wanita dalam kehidupan seorang pria sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas kesehatan pria tersebut. Efek ini tak hanya berlaku untuk hubungan suami istri, tapi juga hubungan kakak-adik.

Secara spesifik, penelitian ini menyimpulkan, suami yang istrinya memilih sebagai ibu rumah tangga secara total, kualitas kesehatannya akan meningkat sampai 25%. Jika sang istri atau saudara perempuan sedang tidak berada di rumah untuk waktu yang lama, sang pria bisa mengalami penurunan kualitas hidup secara siginifikan.

Salah satu penjelasan cukup logis dari penelitian ini adalah, sejak dahulu, wanita dikondisikan untuk merawat dan memperhatikan dirinya sendiri. Sedangkan lelaki walau berusaha untuk menunjukkan dirinya kuat di hadapan orang banyak, ketika sampai di rumah bisa saja ia berubah menjadi anak kecil yang manja.

Tak sedikit pria yang tidak bisa hidup tanpa adanya bantuan wanita. Misalnya saja untuk hal-hal kecil seperti mengingatkan minum obat atau pergi ke dokter, kerap kali pria harus diingatkan oleh wanita. Intinya, pada kehidupan sehari-hari di dalam rumah, wanita sering berperan untuk membantu pria mengurangi stress dan meningkatkan tingkat kesehatannya.

Penelitian lain juga telah membuktikan, pria yang telah menikah memiliki kesempatan hidup yang lebih panjang dan merasa hidupnya lebih bahagia. Menurut penelitian tersebut cinta dan perhatian yang terus menerus dari wanita bisa membuat pria lebih kuat dan lebih hidup.
(fta/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun