Rabu, 11 Juli 2007

Tipe Pria yang Harus Dihindari!


HidupGaya-Kalau Anda sudah memiliki pria, Anda perlu mencermati ciri pria yang menjadi teman dekat Anda. Karena, kadangkala ada pria sangat menarik, namun sesungguhnya menyimpan bahaya tersembunyi. Indah di luar, namun handal pula melukai hati Anda.
'Keganasan' si dia tidak tampak karena terbalut dengan sikap yang kelihatannya baik sekali. Sebaiknya, sebelum Anda menyesal, lebih baik mengetahui lebih dulu kartu mereka satu persatu. Silakan simak tipe-tipe pria di bawah ini berikut tanda dan bahayanya.

1. Pria Posesif

Pria ini kelihatan sayang pada Anda. Dia sulit jauh dari Anda. Bahkan, rela mengantarkan Anda kemanapun Anda pergi. Tapi, jangan coba-coba melepaskan diri dari dia. Anda mengira dia amat sayang, sampai jadi cemburuan dan nggak mau melepas Anda sendiri. Padahal, sebenarnya Anda sedang terjebak dalam ‘penjara’ cintanya. Dia menganggap Anda cuma barang miliknya yang harus selalu dalam genggaman.

Tanda-tanda pria posesif seperti berikut:

 Kalau Anda mau ikut suatu kegiatan, Anda harus izin dulu padanya. Dia minta Anda supaya mau mengorbankan teman, aktivitas dan keluarga supaya Anda bisa menemani dia. Dia pasti akan marah kalau Anda seperti mengacuhkan dia.
 Dia selalu curiga kalau Anda pergi sama pria lain atau teman se-gang. Dan selalu mengawasi kegiatan Anda serta maunya nempel terus. Termasuk pasti sering menanyai cinta Anda.
 Dia juga sering menuntut dan maksa Anda nurut. Jurus terakhir yang sering bikin ketipu, dia bisa bersikap sangat manis setelah ngamuk berat. Sering mengatakan nggak bisa hidup tanpa Anda dan takut kehilangan Anda.
 Bahayanya, karena terikat, Anda akan jauh dari pergaulan dengan teman-teman. Lama-lama kehidupan Anda makin sepi. Kehilangan sosialisasi dengan orang lain dan pengalaman yang memperdaya hidup. Potensi diri Anda sulit berkembang dengan wajar.

2. Pria Kasar

Senjata andalannya, gaya memelas. Anda merasa seolah-olah ada kelembutan dalam dirinya. Padahal sebenarnya, dia suka main gebuk. Dia jenis manusia yang menyebabkan kerusakan besar, bagi orang yang terlibat dengannya.

Dia, orang yang sangat pengontrol, pemaksa, egois. Yang membungkam keinginan dan kebutuhan Anda, tiap dia memiliki kesempatan untuk itu. Mungkin dia bertindak seperti orang kuat. Tapi, sebenarnya kelakuan ini muncul, karena dia merasa tidak aman. Sangat menakutkan baginya, kalau Anda jadi orang yang sehat dan mandiri.

Tanda-tanda mencolok pada pria yang suka main kekerasan, gayanya seperti pria yang sopan dan baik. Tapi dia ini nggak pernah terlihat punya hubungan yang harmonis dengan orang di sekitarnya. Dia sering menyalahkan orang lain di depan umum. Lagaknya seperti jagoan. Kalau diperhatikan, rayuannya nggak mutu. Cuma sampai di mulut. Gampang marah. Mula-mula dia tampak kalem, tapi nggak lama bicaranya meletup-letup. Berteriak, membanting barang, meninju tembok dan cekcok tanpa rasa malu. Dia nggak segan mengatakan Anda dengan tuduhan yang tak beralasan. Kadang, main fisik juga.

Bahayanya, biasanya dia bersumpah tidak akan melukai hati Anda lagi. Mengaku nggak sadar kalau lagi dikuasai emosinya. Tapi, dia nggak pernah berubah, jika sudah mulai memukul, kemungkinan besar ia akan mengulanginya lagi. Ia hanya manis kalau butuh seseorang untuk mendampinginya.


3. Pria Egois

Tipe pria yang cuma mikirin diri sendiri. Tampaknya baik banget, suka beri petunjuk ini-itu. Padahal dia senang kalau bisa mengatur Anda, menunjukkan punya power. Anda harus melakukan apa saja untuk menyenangkan dirinya atau hatinya. Dan suka pamer kalau membelikan Anda hadiah. Kelihatannya romantis, motifnya buat buktikan bahwa hubungan Anda menyenangkan dan ideal. Pria seperti ini merupakan pria yang paling nggak pede sama dirinya. Dia merasa dirinya kurang terus. Ia tidak memberi malah minta melulu.

Tanda-tandanya, dia nggak pernah mempedulikan pendapat orang lain, termasuk Anda. Selalu merasa benar dalam segala hal. Suka merendahkan cewek. Kalau prestasi Anda lebih tinggi, dia akan marah.

Dia ingin membuat Anda lemah dan selalu tergantung padanya. Di samping, nggak pernah mempertimbangkan perasaan Anda, yang penting dia happy. Senang bikin Anda bentrok sama keluarga atau teman, agar kalau Anda ribut, akan lari ke dia. Sering mengucapkan kata-kata seperti "Kalau kamu benar-benar sayang sama saya, kamu harus…"

Bahayanya, dia nggak pernah menuntut suatu syarat tertentu dari Anda. Apalagi, sampai membuat Anda merasa nggak nyaman berada di dekatnya. Kalau terus di dekatnya, kepercayaan diri bisa merosot. Malahan, Anda bisa kehilangan penghargaan terhadap diri Anda sendiri. Karena, dia terus mengatakan, Anda nggak bisa jadi apa-apa tanpa dia. Dan, celakanya, dia nggak segan-segan memukul Anda sampai lebam.


4. Pria Piktor

Mata pria suka sekali jelalatan. Tapi yang ini nggak sekadar memandang. Karena yang diminati hanya tubuh Anda. Piktor alias pikiran kotor, sudah menguasai dirinya. Anda sering merasa risih atas kejahilannya. Ia tidak bisa menahan dorongan seksualnya. Dan banyak mendapat pengaruh negatif dari teman, film dan bacaan porno. Jadi, dia punya pikiran kotor.

Tanda-tanda, pegangan tangan memang bisa menguatkan hubungan yang sudah terjalin baik. Tapi masih banyak lagi hal lain yang bisa membuat Anda dan dia lengket. Pria ini biasanya berusaha membodohi Anda, agar bisa dapat hal-hal yang lebih jauh dari sekadar bermesraan.

Rayuannya maut. Sering cerita kalau dia suka cewek berbodi keren. Dan pujiannya selalu sebatas fisik yang membuat Anda merasa selangit. Kalau nggak mau, dia pura-pura ngambek dan bersedih hati.

Dia juga suka memberi tahu banyak cewek yang tertarik sama dia. Tidak segan mengatakan, betapa beruntungnya Anda, karena dia ingin bukti bahwa Anda mencintainya. Yaitu, agar Anda menyerahkan diri atau tubuh Anda.

Bahayanya, pria tipe ini tidak mencintai Anda. Ia hanya mencintai seks. Dan hanya suka dengan tubuh Anda. Setelah puas, Anda akan ditinggalkan begitu saja. Demi keinginan dia yang menjijikkan, dia akan berusaha membuat Anda lemah dan tak percaya diri. Akhirnya, seolah-olah hanya dia yang mampu membuat Anda merasa dicintai. Anda bisa ditipu habis-habisan sampai kehilangan milik Anda yang paling berharga. Makanya, Anda harus hati-hati menghadapi dia seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun