Kamis, 09 Agustus 2007

Tindakan


Oleh : Eloy Zalukhu - Motivational Speaker & Business Trainer


Dalam suatu pelatihan, pada saat mengajak peserta menuliskan impian pribadi untuk jangka waktu dua tahun ke depan, seorang peserta angkat tangan dan berkata “Pak Eloy, kami sudah mengikuti pelatihan seperti ini berulang kali, selalu disuruh menuliskan impian, tetapi saya merasa tidak ada hasilnya.”

Bila saat ini Anda sedang merasa hal yang sama, ingat bahwa “intentions without action is useless.” Realitanya memang benar bahwa satu hal terbesar yang membedakan pemenang dengan pecundang yaitu bahwa pemenang mengambil tindakan untuk mewujudkan impian yang telah ditulisnya.

Keinginan yang tidak diikuti oleh tindakan untuk mewujudkannya tidak akan menghasilkan apa-apa. Selalu ada pengorbanan yang harus dibayar untuk mencapai sesuatu yang berharga, dan itulah langkah yang diambil oleh orang-orang besar seperti Nelson Mandela. Ia bukan hanya berani menulis impiannya, Ia juga berani bertindak.

Sebelum berhasil menjadi Presiden Afrika Selatan, Mandela membayar harga selama 27 tahun di dalam penjara. Bahkan konon cerita, Mandela pernah dikencingi oleh salah seorang sipir penjara. Lalu pada waktu Mandela diresmikan sebagai Presiden, sipir tersebut diundang untuk datang. Dalam kesempatan itu Mandela menyalaminya dan berkata “Terima kasih, perlakuan Anda beberapa tahun silam telah menguatkan saya untuk memenangkan perjuangan ini.” Bagaimana dengan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri Komentar sehat dan membangun