Selasa, 21 Agustus 2007

Minyak untuk Kecantikan


Anindhita Maharrani - detikHot

Beberapa waktu lalu, kita telah membahas kegunaan berbagai minyak untuk rambut. Sekarang saatnya Anda tahu, kegunaan lain minyak untuk kecantikan kita.

Tubuh
Minyak wijen ternyata baik untuk kulit lho. Jika aromanya terasa tak sedap, tambahkan saja beberapa tetes minyak essens dengan keharuman yang Anda suka. Setelah Anda oleskan ke seluruh tubuh, diamkan selama kira-kira 15 menit. Setelah itu basuh tubuh dengan air hangat, untuk menghindari penutupan pori-pori. Selain minyak wijen, minyak zaitun atau jojoba juga memiliki fungsi yang sama, menghaluskan dan melembabkan kulit.

Tangan
Oleskan minyak almond dicampur dengan minyak zaitun hangat sebelum tidur. Lalu kenakan sarung tangan dari bahan rajutan. Keesokan paginya Anda akan bangun dengan tangan sehalus tangan bayi.

Kaki
Tumit yang kering dan pecah-pecah memang menyebalkan. Lenyapkan kekeringan dengan minyak. Siapkan ember kecil, tuangkan minyak zaitun hangat secukupnya. Masukkan kaki Anda ke dalam ember selama 10 menit. Setelah itu basuh dengan handuk lembab hangat. Setelah itu oleskan pelembab pada tumit, dan kenakan kaus kaki.

Mata
Untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, oleskan minyak almond di sekitar mata.(dit/dit)