Selasa, 21 Agustus 2007

Perawatan Kulit Anti Aging di Usia 30-an


Anindhita Maharrani - detikHot

Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput halus dan warna kulit yang tak merata umumnya mulai muncul di usia 30-an. Jika Anda belum menggunakan pelembab atau moisturizer setiap harinya, sebaiknya mulailah dari sekarang.

Carilah produk berlabel broad spectrum. Artinya dapat melindungi wajah dari sinar UVA yang menyebabkan keriput dan UVB yang menyebabkan kulit terbakar.

Sebaiknya Anda memadukannya dengan bahan-bahan kosmetik lain yang menghambat penuaan seperti antioksidan. Antioksidan akan menghambat bahaya penuaan pada kulit, melindungi kolagen dan elastin dan menstimulasi produksi kolagen baru. Kulit Anda pun nampak muda bebas keriput.

detikhot kutip dari UltimateCosmetics.com, Selasa (6/3/2007) para ahli kecantikan merekomendasikan Anda mencoba suatu produk selama 3 bulan. Jika kulit wajah terasa lebih halus dan terlihat lebih cerah maka produk itu cocok untuk Anda.

Selain antioksidan, produk yang mengandung Alpha hydroxy acids (AHAs) seperti glycolic acid, dan lactic acid dapat membantu dengan mengelupas sel kulit mati yang membuat kulit nampak kusam. Kombinasi paling efektif adalah produk dengan kandungan AHAs dan vitamin A yang cukup.(dit/dit)