Selasa, 21 Agustus 2007

Pelembab, Penting Untuk Kulit Wajah


Anindhita Maharrani - detikHot

Pelembab berfungsi mencegah wajah dari kekeringan. Dengan pemakaian yang teratur, kulit akan terlihat lebih muda dan halus. Berapapun umur Anda, pelembab kulit penting untuk kesehatan epidermal.

Pelembab wajah menjaga kulit tetap sehat dan melindunginya dari kekeringan dengan beberapa cara. Pertama, mereka menarik kelembaban ke dalam sel-sel kulit, sehingga menjaganya kenyal dan sehat. Kedua merek mengunci kelembaban itu di dalam. Ketiga, mereka membantu mengisi kekosongan antara sel kulit. Sehingga menjaga fungsi kulit kuat dan halus sekaligus.

Apapun jenis kulit Anda, pasti ada pelembab yang cocok. Tak hanya sesuai jenis kulit, pelembab juga hadir dalam berbagai bentuk. Krim, dan balsem adalah yang paling oily. Minyak dan lotion lebih ringan dan cair, sementara gel adalah bentuk yang paling ringan.

Saat terbaik mengaplikasikan pelembab pada wajah adalah setelah membersihkan wajah, atau mandi. Yang penting, wajah dalam keadaan lembab dan agak basah. Gunakan secukupnya, karena jika terlalu banyak dapat menyumbat pori-pori kulit.(dit/dit)