Selasa, 21 Agustus 2007

Cantik Dalam Sekejap

Anindhita Maharrani - detikHot

Kali ini detikhot kembali menghadirkan sederet tips kecantikan untuk Anda. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah tanpa memakan banyak waktu. Satu tips setiap hari, penampilan Anda pun makin 'cling'.

Minyak adalah pembersih yang sangat ampuh untuk kulit. Oleskan minyak almond atau bunga matahari pada wajah dan leher lalu gosok perlahan. Diamkan selama beberapa menit lalu hapus dengan kapas.

Saat membersihkan make-up, jangan menarik kulit di sekitar mata terlalu keras. Hal ini dapat menyebabkan pengeriputan dini.

Untuk menjaga agar mata Anda selalu putih bersinar, oleskan susu dingin di
kelopak mata Anda. Gunakan kapas sebagai aplikator. Hindari penggunaan toner pada mata.

Sementara untuk mengangkat sel kulit mati dan memperlancar sirkulasi, pijatlah bibir anda menggunakan sikat gigi bayi secara teratur. Misalnya satu minggu sekali.

Jika sedang membersihkan wajah, jangan lupakan leher Anda karena sama pentingnya. Mulailah dari leher bagian bawah mengarah ke arah rahang di atas. Tambahkan pelembab pada leher di malam hari, dan pelembab dengan kombinasi sunblock untuk siang hari.

Payudara Anda juga perlu perhatian. Oleskan minyak almond atau body lotion dengan gerakan ke atas, pijat perlahan.

Jika ingin tidur dengan nyenyak, hidnari makan makanan yang mengandung protein setelah pukul 18.00. Karena tubuh lebih lama mencernanya. Lebih baik Anda makan malam sebelum jam 19.00.

kembali menghadirkan sejumlah tips dan trik yang bisa membuat Anda tampil lebih oke! Apa saja tips nya?

Soal rambut. Jika rambut sudah terlihat kusam tak berkilau, oleskan minyak kelapa. Gunakan sisir agar minyaknya bisa merata dari akar hingga ke ujung rambut. Esok paginya, bilas sampai bersih dan Anda mendapatkan rambut berkilau.

Jika masalah rambut Anda ketombe, campur kuning telur, jus jeruk nipis murni, dan kapur barus. Oleskan ramuan ini di kulit kepala Anda selama 10 menit. Ini akan mengembalikan protein yang hilang di kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Berlanjut ke mata. Kalau mata sembab, masukkan kantung teh hitam ke dalam air hangat. Tutup mata Anda dan taruh kantong teh tadi di atas mata selama 15 menit. Anda juga bisa memijat kelopak atas mata Anda perlahan secara teratur.

Nah, sekarang soal berdandan. Saat menggunakan eyeliner, usahakan Anda membuat garis sedekat mungkin dengan bulu mata atas dan bawah agar terlihat lebih natural. Untuk eyeshadow, sapukan tipis-tipis dan bertahap. Pilih warna gelap untuk kelopak dan bagian ujung luar mata.(dit/)