Selasa, 21 Agustus 2007

Masker Murah Meriah


Anindhita Maharrani - detikHot

Kesehatan kulit wajah pastinya merupakan aset yang penting. Apalagi untuk perempuan. Jadi, pastikan Anda telah merawat kulit wajah dengan baik.

Tak perlu biaya perawatan yang mahal kok. Membuat masker sendiri juga tak ada salahnya. Berikut berbagai jenis masker DIY (do it yourself), cara pembuatan, dan penggunaannya.

Mayonnaise
Yang satu ini tak hanya berfungsi membuat burger menjadi lebih lezat. Aplikasikan di seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Wajah pun terasa lebih halus.

Persik dan Brandy
Ambil satu buah persik dan lumatkan. Lalu campurkan dengan satu sendok makan brandy. Aduk dengan seksama lalu oleskan di wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tomat
Masker ini sangat bagus untuk jenis kulit berminyak. Hancurkan satu buah tomat lalu baurkan ke wajah. Biarkan menempel selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat, jangan terlalu panas.

Pisang
Hancurkan sebuah pisang yang sudah sangat matang. Tambahkan sedikit madu. Masker ini tak hanya baik untuk wajah, tapi juga untuk rambut. Bahkan banyak artis lawas yang menggunakannya untuk mempercantik tampilan payudara.

Madu
Oleskan langsung pada seluruh wajah dan leher. Biarkan mengering, sekitar 15 menit. Basuh wajah dengan air hangat.

Mudah dan murah bukan? Ayo segera coba dan miliki kulit wajah yang lebih terawat.(dit/)