Selasa, 21 Agustus 2007

French Manicure Yuk!


Anindhita Maharrani - detikHot

French Manicure adalah salah satu cara untuk memamerkan kuku indah, dan menikmati waktu luang di salon. Tapi tak perlu selalu ke salon kok untuk menjalani perawatan kuku ini. Di rumah pun bisa.

Pertama, bersihkan tangan dan kuku secara seksama. Anda bisa menggunakan exfoliate scrub. Jika tak punya, ganti saja dengan garam yang dicampur lotion favorit. Setelah itu bersihkan dan keringkan tangan dan kuku.

Langkah kedua, filing. Poles kuku Anda dengan arah dari sudut ke tengah kuku. Hindari gerakan menyamping karena bisa membuat kuku jadi lemah.

Ketiga, oleskan lotion atau cuticle remover. Lalu dorong kutikula dengan stik kutikula. Jangan memotongnya. Jika langkah ini telah Anda lakukan, cuci tangan dengan air hangat, lalu keringkan.

Langkah berikutnya, oleskan cat kuku transparan atau clear base coat pada kuku. Biarkan mengering. Ini berfungsi untuk memperkuat dan melindungi kuku.

Sekarang, giliran mewarnai kuku putih dan kotak ala french manicure. Gambar garis di ujung kuku. Lalu oleskan pewarna kuku perlahan di atas batas garis. Terakhir, oleskan pewarna kuku transparan bernuansa pink. Tunggu hingga kering. Voila!(dit/dit)