Jumat, 09 November 2007

Mencintai Tanpa Patah Hati

ANDA pernah patah hati? Dan itu membuat Anda takut untuk menjalin hubunganlagi? Jangan ya? Karena, sesungguhnya Anda bisa menghindari patah hati dantetap berani menjalin hubungan. Caranya, tak sulit, hanya hal-hal kecil yangharus Anda lakukan, yang acap Anda lupakan.

Jika Anda tidak mengetahui di mana berdiri dalam suatu hubungan, ini akanmendorong Anda menjadi orang aneh. Anda akan mulai meragukan diri sendiridan ketakutan akan merusak hubungan. Mulai membaca situasi dan jadilah dirisendiri.

Tak seorangpun senang tertekan secara psikologi sehingga cobalah janganmempermainkkan hubungan. Ini adalah suatu cara meyakinkan untuk memilikihubungan baik. Jika Anda berpikir untuk mempermainkan, Anda tidak dapatmemiliki hormat apapaun dari seseorang sehingga untuk apa Anda memikirkanhubungan kalau hanya untuk dipermainkan?

Jujur tentang segala hal dan mengharapkan hal yang sama dari pasangan adalahpoin dari sebuah hubungan. Jika Anda mengatahui berbohong terus menerus,berhentilah mencari-cari alasan. Jika terasa sulit untuk berpisah denganseseorang yang Anda sayangi, lebih baik sakit hati sekarang dari padakemudian karena mereka tidak benar-benar menyayangi Anda dan tidak jujurpada waktu yang sama. Dalam jangka panjang, kebohongan akan menghancurkansuatu hubungan.

Jika Anda mengetahui orang tersebut tidak cocok bagi Anda, berhenti menemuimereka terkecuali Anda memberikan mereka kesempatan untuk berubah. Andaboleh memberikannya waku dan membantu apa yang ia lakukan itu tidak tepat.Tetapi jika kemudian tidak menunjukkan perubahan, sudah tentu Anda tidakingin bertahan tanpa ada perubahan.

Hubungan adalah kesepakatan 50/50. Tak seorang pun yang selalu berada dalamkesalahan. Suatu hubungan dapat berjalan dengan baik tergantung pada keduaorang tersebut dan saling berbagi tanggung jawab setengah-setengah. JikaAnda menemukan lebih banyak menginvestasikan dalam suatu hubungan dibandingpasangan Anda, lebih bijak untuk memperhatikan hubungan tersebut. Jangantakut untuk berpisah sekarang. Ini menyangkut soal hati, jangan izinkanseseorang memisahkan dengan izin Anda.(vision/CN02)suaramerdeka.