Kamis, 15 November 2007

Tubuh Jerawatan? Nggak Deh!

Yulia Dian - detikHot

Siapa bilang, jerawat hanya ada di bagian wajah saja? Tahukah Anda bahwa kulit daerah manapun berpotensi berjerawat.

Tapi kebanyakan obat jerawat memang diperuntukkan bagian wajah saja. Tak perlu repot dan panik ke dokter kulit, obati sendiri jerawat di tubuh. Ini dia tipsnya.

1. Biasakan mandi setelah beraktivitas. Ini adalah cara termudah untuk menyembuhkan jerawat di tubuh. Kuman dalam tubuh biasanya keluar dari keringat yang berlebih. Berbilas setelah beraktivitas dapat mengurangi keluarnya bibit jerawat.

2. Gunakan bahan pakaian yang tak terlalu panas. Ini akan membiarkan kulit bernafas bebas dan proses penyerapan udara tak hanya berjalan di balik pakaian saja.

3. Buat aroma terapi untuk tubuh. Ciptakan minyak tropikal sendiri dengan menyampurkan 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh minyak calendula, 1 sendok teh minyak almond, 2 tetes minyak pohon teh juga setetes camomile dan lavender. Oleskan minyak ciptaan Anda ini di area jerawat secara rutin.

4. Konsumsi suplemen setiap hari untuk menyingkirkan jerawat. Atau gunakan semprotan formula pembasmi jerawat untuk tubuh. Jangan lupa cari produk yang telah dibuktikan oleh ahli dermatologi. (yla/yla)