Jumat, 16 November 2007

Sukses Anda

Saudara, suatu hari di sebuah desa terdapatlah 2 orang pemuda (Nasyidh dan Kaslan) berangkat ke sawahnya untuk bekerja disana. Mereka melakukan aktivitas dan tujuan yang sama yaitu ingin menghasilkan padi terbaik. Setiap hari mereka pergi kesawah dengan membawa perkakasnya, mulailah mereka membajak sawah dengan tenaga mesin dan mengairi air ke sawah mereka masing-masing.

Keesokan harinya sawah siap untuk ditanami padi. Setelah padi selesai ditanam mereka duduk di gubuk peristirahatan sambil menikmati kopi dan nikmatnya udara. Kemudian Kaslan menyampaikan keinginannya kepada sahabatnya Nasyidh, ”Nasyidh aku ingin 4 bulan yang akan datang mendapatkan panen yang bagus”. ”Aku juga Lan..”, jawab Nasyidh.Hari-hari pun tarus berlalu, padi yang makin membesar membutuhkan pupuk dan perairan yang bagus. Hampir setiap hari Nasyidh pergi ke sawah untuk mengecek keadaan padinya, terkadang dia turun ke sawah untuk membersihkan rumput-rumput dan siput yang menganggu padinya.

Bahkan di waktu padi mulai berbiji Nasyid menghabiskan malamnya di sawah menjaga dari gangguan babi hutan, membuat orang-orangan menghindari dari serangan burung pipit. Sementara Kaslan pergi ke sawah hanya untuk memupuki padinya. Dan ketika panen tiba Nasyidh mendapatkan hasil 4X lipat dari Kaslan.Saudara, begitu juga dalam kehidupan kita.

Cerita tentang kehidupan si Nasyidh dan si Kaslan pernah kita jalani. Kesuksesan ada ditangan anda,”Anda hari ini adalah hasil dari buah fikiran,perasaan dan perbuatan anda masa lalu.” Janganlah anda menyesali hidup anda. Mungkin anda pernah mengeluh dengan keadaan anda hari ini, keuangan yang tidak anda harapkan, karir yang tak menentu, kesehatan yang mulai menyakitkan dan kehidupan penuh menyeramkan.

Bahkan anda mengambing hitamkan hidup dengan mengatakan : “Inilah nasib yang harus aku jalani, Tuhan memang telah menentukan takdir untukku seperti ini”. Kehidupan anda saat ini sebenarnya bukanlah diri anda melainkan buah karya yang telah anda buat pada masa lalu.

Lihatlah, 4 bulan sebelum panen datang, Nasyidh mengahabiskan hidupnya di sawah, rela menemani padinya di malam hari, sementara Kaslan hanya santai di rumahnya dan hasil yang dia peroleh pun sebagaimana usahanya.

Saudara, inilah yang membuat para Motivator dan Trainer selalu menamkan kepada perserta trainee nya untuk memiliki IMPIAN. Dengan memiliki impian maka anda telah memutuskan, kehidupan yang seperti apa yang anda harapkan di masa yang akan datang. Tulislah sedetil-detilnya impian anda sehingga anda tahu apa yang harus anda lakukan untuk meraihnya, keuangan seperti apa yang anda harapkan, jenjang karir, keluarga dan hubungan masyarakat yang bagaimana anda inginkan..?

Belajarlah dari sejarah hidup telah anda jalani, ambil hikmah darinya. Jangan anda lupakan kehidupan anda begitu saja, karena masa lalu akan menjadi pengingat tuk masa depan. Segera anda rubah kebiasaan buruk anda. Kalau anda merasa harus merubah haluan lakukan sekarang, jangan anda menunggu nanti. Ketika anda menberikan waktu dan luang (kesempatan) kepada alasan-alasan anda, maka andapun sedang mengubur impian-impian anda dan menghapus satu-persatu kata-kata

SUKSES dalam hidup anda.Saudara, sekali lagi saya katakan KESUKSESAN ADA DITANGAN ANDA, berkerjalah dengan tekun, semangat, gigh dan penuh kesabaran. Sehingga ketika hari itu datang anda mengatakan KEHIDUPANKU SUNGGUH MENYENANGKAN….AKU SUKSES…

Salam PowerDO IT NOW OR NEVER FOREVER…!


RAHMADSYAH

Personal Development Trainer