Senin, 26 November 2007

Tak Sulit Perangi Selulit

Astaga!HidupGaya - Selain keriput, musuh yang satu ini kerap kali juga 'diperangi' oleh wanita, apalagi kalau bukan selulit. Yap! Selulit memang sangat mengganggu penampilan. Walau seringkali tersembunyi, namun dapat membuat wanita jadi kurang percaya diri. Lantas bagaimana cara mengakalinya?

Wanita mana yang tidak resah bila melihat kulitnya mulai berkerut-kerut menyerupai lapisan kulit jeruk? Selulit biasa muncul di sekitar permukaan kulit sering mengganggu dan mengurangi keindahan kulit anda.

Selulit sendiri pada dasarnya muncul karena adanya penumpukan lemak di bawah lapisan kulit. Bila tak segera mendapat penanganan, tumpukan ini akan makin menebal dan bahkan bisa menghalangi jalannya pembuluh darah. Jangan bingung, jangan pusing, toh tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Pecahkan saja problem selulit Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah..

Lakukan:
* Olahraga teratur! Percaya deh, kalau pun selulitnya tidak semuanya hilang, paling tidak Anda sudah membuat tubuh semakin sehat dan lebih fresh! Olahraga secara teratur akan membuat kalori dan lemak di tubuh Anda terbakar, dengan sendirinya juga selulit yang disebabkan lemak ikut sirna.

* Perhatikan bahan bakar untuk tubuh. Banyak mengkonsumsi air putih dan buah-buahan. Karena vitamin dan kadar air yang terkandung dalam buah segar sangat membantu proses peremajaan kulit.

* Berhenti merokok. Nikotin tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, tapi juga bagi kulit kesayangan Anda. Kulit cepat keriput dan selulit bisa menjadi masalah tambahan buat Anda yang perokok berat.


Jangan:
* Stress! Merasa sudah berusaha segala macam menghilangkan selulit tapi gagal? Ada kemungkinan Anda stress. Stres mengakibatkan tidak teraturnya sirkulasi darah dan peredaran hormon dalam tubuh.

* Diet tidak teratur dan terlalu ketat. Buat Anda yang sering berdiet tapi tidak teratur, bisa membuat elastisitas kulit berkurang dan muncul selulit.

* Terlalu sedikit minum air putih. Wah..ini sih bahaya, tidak mau kan menjadi penderita ginjal sekaligus selulit? Jadi jangan menyalahkan kulit Anda yang tidak 'kooperatif' dengan kecantikan dan penampilan bila Anda masih melakukan larangan-larangan di atas.