Selasa, 21 Agustus 2007

Pilih Kostum Olahraga yang Tepat!


Anindhita Maharrani - detikHot

Olahraga yuk! Sebelumnya pastikan dulu Anda sudah punya kostum yang tepat. Bebas bergerak, olahraga pun nyaman. Hasilnya pun bisa maksimal Anda rasakan.

Tentukan sepatu yang Anda butuhkan untuk olahraga. Saat ini, nampaknya produsen sepatu membuat berbagai jenis sepatu untuk segala aktivitas, terutama olahraga.

Misalnya, Anda sepatu ringan untuk lari. Atau sepatu setinggi mata kaki untuk kick boxing. Lebih praktis pilih sepatu olahraga yang tak bertali. Pastikan sepatu yang Anda kenakan pas dan nyaman. Jangan lupa sisakan ruang untuk kaus kaki.

Pakaian yang akan Anda kenakan juga tergantung aktivitas olahraga. Indoor atau outdoor. Bukan hanya itu, Anda sebaiknya memilih bahan yan lentur mengikuti tubuh. Hindari pakaian yang kencang di bagian leher, pergelangan tangan dan kaki. Ini bisa menghalangi pernafasan, juga gerakan.

Material seperti cotton bisa jadi pilihan karena memungkinkan sirkulasi udara. Sehingga baju Anda tak menempel saat berkeringat. Untuk soal bra, ada baiknya Anda mengenakan sports bra. Apalagi untuk aktivitas cardio dengan intensitas tinggi, seperti lari, kick boxing, aerobik, dan bersepeda.

Don't dress to impress. Yang penting anda bisa nyaman dan aktif bergerak.(dit/dit)