Selasa, 21 Agustus 2007

Menjalani Hidup Bebas Masalah


KapanLagi.com - Apa yang Anda pikirkan saat melihat seseorang yang selalu tersenyum dan selalu melihat segala sesuatu dengan sisi positif? Pasti Anda akan bertanya-tanya bagaimana orang itu terlihat tenang tanpa terpengaruh gejolak dunia. Sebenarnya kita semua bisa mendapatkan ketenangan seperti itu. Pada dasarnya kehidupan bebas masalah tergantung pada bagaimana kita mengatasi segala rintangan yang ada di jalan kita. Semua hanya tentang pilihan bagaimana kita menangani sebuah masalah. Berikut kami berikan beberapa langkah untuk menciptakan hidup bebas masalah.

1. Putuskan untuk membuat batas bahwa Anda bukanlah masalah Anda. Putuskan untuk tidak membiarkan situasi buruk menempati sebagian besar ruang di kepala Anda.

2. Jangan bereaksi, sebaliknya respon dengan:

- Tidak membicarakan masalah orang lain. Yah, termasuk keluarga dan teman Anda.

- Jangan takut berkata tidak. Anda tak dapat memperbaiki segala hal di dunia ini. Orang lain perlu belajar pelajaran mereka sendiri. Mungkin terasa berat jika Anda juga harus mengajari hal ini pada pasangan dan anak-anak Anda pada awalnya. Tapi bertahanlah pada prinsip itu!

- Tuliskan apa yang Anda pikirkan tentang situasi yang Anda alami. Apakah 'masalah ini' pernah Anda alami sebelumnya? Bagaimana Anda mengatasinya di saat lalu? Jika Anda belum pernah, kenapa tidak bisa menemukan solusinya?

- Sadari kalau hidup dalam krisis jadi bagian kecil norma dalam dunia saat ini. Kehidupan Anda mungkin akan jadi sangat membosankan jika tanpa ada resiko sama sekali. Namun, yang pasti ada banyak hal luar biasa yang akan memasuki ruang hidup Anda begitu Anda mampu mengatasi masalah-masalah kehidupan.

3. Pikirkan tentang penyelesaian segera dan jangka panjang. Jika Anda tak dapat melepaskan diri dari situasi yang tengah terjadi, pelajaran khusus akan nampak pada akhirnya.

4. Dan yang terakhir - ingatkan diri Anda bahwa Anda memiliki ketrampilan untuk bekerja sama dengan segala situasi. Tak ada masalah yang tak bisa Anda atasi.

Ingat - pada dasarnya kehidupan bebas masalah hanyalah tergantung dari keputusan kita.....semoga Anda bisa memutuskannya saat ini!!! (articlebiz/erl)