Senin, 10 Desember 2007

Mengikis Krisis Pede

Kepercayaan diri tidak timbul begitu saja. Anda harus belajar mencintai, menghormati, dan menghargai diri Anda lebih dari sekarang. Cobalah satu dari tips berikut hari ini untuk mengikis krisis percaya diri.

- Koreksi make up
Mulailah belajar memakai kosmetik dengan gaya riasan yang paling sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian Anda. Jangan malu untuk minta bantuan teman yang lebih pandai memulas make up, atau kunjungi gerai kosmetik di mall dan bertanyalah, mereka akan dengan senang hati membantu kok.

- Hair do
Ingin mengubah penampilan secara drastis? Sesekali keluarkan uang lebih untuk datang ke salon yang memiliki hairstylist bagus. Diskusikan gaya rambut apa yang paling pas dan bisa menonjolkan kecantikan Anda.

- Fashion that fit
Pakaian longgar memang nyaman dikenakan, tapi kalau Anda ingin menampilkan citra diri yang profesional pilih pakaian yang pas di tubuh, dalam artian tidak terlalu ketat dan tidak kebesaran.

- Kembali ke sekolah
Merasa memiliki kekurangan di suatu bidang? Kini saatnya kembali duduk di bangku kelas. Anda bisa menambah ilmu dan skill di bidang public speaking, bahasa asing, memasak, etika, parenting, pengelolaan uang, dan sebagainya.

- Love your body
Jangan menyesali nasib hanya karena bentuk tubuh Anda tak selangsing model. Lakukan berbagai aktifitas olahraga; berenang, senam, menari, atau bersepeda. The more you move it, the more you’ll love it.

- Belajar dari kesalahan
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, tapi kuncinya adalah apa yang kita lakukan setelahnya. Belajarlah dari kesalahan yang Anda lakukan dan analisa bagaimana memperbaikinya. (An)