Senin, 10 Desember 2007

Diam Itu Emas, Tapi Hanya untuk Wanita

Wanita memang mahluk yang senang berbicara, namun lelaki ternyata jauh lebih banyak berbicara di saat sudah resmi menjalin hubungan.

Selama ini perempuan dianggap suka berbicara di luar kepala alias saat bicara semua orang bisa mendengar. Sementara itu lelaki sering bicara dengan dirinya sendiri. Tapi ternyata nih kalau sudah berstatus pasangan resmi pria cenderung mengikuti nalurinya untuk bersikap dominan. Menurut para ahli hal ini karena lelaki memang dilahirkan sebagai pemimpin.

"Pria selalu ingin berada dalam posisi sebagai yang di depan, itu sebabnya banyak pria yang kehilangan selera pada wanita yang memiliki tipe lebih dominan," kata Jennifer Sellers, profesor psikologi dari Green Mountain College, Vermont, AS.

Meskipun pria lebih suka pada perempuan yang mendengarkan perkataannya, tapi jangan berharap mendengarkan curhatnya saat ia sedang stres. Ketika sedang merasa tertekan, pria lebih memilih bungkam dan berhenti bicara. Mereka akan menggunakan otaknya untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapinya. Ah, mahluk dari mars ini memang sulit dimengerti... (kompas)