Senin, 10 Desember 2007

Didepak Kekasih Berusia Lebih Tua

Tidak ada yang salah pada diri Anda. Wajah cantik, usia masih muda, dan pintar. Namun modal ini ternyata tidak cukup untuk membuat laki-laki berusia dewasa betah berada di sisi Anda. Hubungan baru terjalin beberapa bulan, eeh si dia pergi tanpa kesan. Apa sih alasan si ’sosok ayah’ itu mendepak Anda di awal hubungan?

Terlalu Dekat
Ia mungkin agak shock ketika melihat sikap dan perilaku Anda yang terlalu nempel terus dengannya. Maksud Anda mungkin ingin menghujaninya dengan perhatian, tapi niat baik ini ditanggapi berbeda olehnya. Dia merasa Anda mengekang kebebasannya. Ingat, lelaki di usia dewasa telah terbiasa seorang diri, jadi dia agak risih ketika ada seorang perempuan di sekelilingnya yang seolah-olah ingin menguasainya.

Ingin Mengubah
Dia mencintai Anda, tapi jangan harap dia membiarkan Anda mengubah dirinya. Karakter yang melekat pada dirinya sudah terlalu kuat, bahkan karatan, sehingga tidak bisa diubah dalam waktu sekejap. Kalau dia telah melihat tanda-tanda Anda berniat mengubah dirinya, ia pasti tidak akan menunggu lama untuk kabur.

Kejar Komitmen
Meski mereka sudah berumur, tapi kalau baru tiga-emapt kali kencan Anda sudah mengajaknya untuk komitmen, dia akan berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan. Makin mapan seseorang, apalagi dia telah merasa nyaman dengan dirinya sendiri, dia akan berpikir panjang untuk mengajak seseorang masuk ke dalam kehidupannya. Perlu ada tahapan dan penyesuaian lebih jauh sebelum Anda mengajak dia serius. Tindakan yang buru-buru mengikat, malah akan membuatnya kabur.

Asas Manfaat
Sebenarnya tak masalah Anda meminta ini dan itu kepadanya. Tapi kalau masih di awal-awal hubungan, sebaiknya jaga image dulu kali. Boleh lah sedikit memanfaatkan, tapi kalau sudah kelewatan dia gerah juga. Ia bukan mempersoalkan uangnya, tapi ketulusan Anda menjalin hubungan dengannya.

Dingin
Laki-laki dewasa mempunyai libido yang besar dan mungkin beberapa di antaranya mempunyai jam terbang yang cukup tinggi. Sehingga dia butuh penyaluran, yang bentuknya mungkin bermesraan dengan pasangan. Kalau Anda seringkali bersikap dingin ketika bertemu, tidak mau diajak bermesra-mesraan, lama-kelamaan dia menjauh juga.

Beda Prioritas
Ada sebagian laki-laki dewasa yang mempunyai tujuan jelas ketika berhubungan dengan seseorang, yaiktu menikah. Jika dia tidak melihat Anda mempunyai tujuan yang sama dengannya, dia pun enggan berlama-lama menjadikan Anda sebagai kekasihnya. Misal, Anda seringkali mengingatkan dia bahwa Anda ingin berkarir dulu, sekolah lagi, sehingga pernikahan bukanlah prioritas. Pikirnya, buat apa buang-buang waktu dan umur bersama Anda.



Sumber: Chic/kompas