Senin, 10 Desember 2007

Delapan Hal yang "Anti" Dilakukan Pria

Anda mungkin sering bertanya-tanya mengapa kaum lelaki sering anti melakukan beberapa hal sederhana, seperti bertanya saat tersesat di jalan. Begitulah pria, banyak hal yang buat kaum perempuan begitu mudah, tapi buat mereka itu seperti sebuah pekerjaan yang maha sulit. Fakta berikut akan membantu Anda memahami si dia.

1. Cek kesehatan
Kepedulian kaum lelaki pada soal yang satu ini memang boleh dikatakan kurang. Jangankan mengurangi kebiasaan buruk, mengunjungi dokter untuk cek kesehatan pun mereka malas. Alasan mereka, takut mendengar vonis dokter terhadap kondisi kesehatan mereka. Padahal dunia kedokteran makin maju, jadi makin dini penyakit dideteksi makin mudah pula diobati.

2. Malas bersih-bersih
Tak perlu shock melihat kamarnya yang melebihi kapal pecah atau melihatnya melenggang dengan kemeja yang belum disetrika. Bagi mereka waktu luang atau hari libur adalah saatnya membalas waktu tidur yang berkurang akibat pekerjaan. Urusan kebersihan pun jadi prioritas kesekian untuk si dia.

3. Belanja
Perempuan mana yang menolak acara berbelanja, tapi bagi pria kesenangan kaum hawa ini sering menjadi siksaan. Kebanyakan pria hanya tahan keliling untuk belanja selama 30 menit, setelahnya mereka mulai kehilangan kesabaran. Jika berbelanja pria lebih suka membuat perencanaan barang yang akan dibeli sehingga waktu tidak terbuang percuma.

4. Melakukan foreplay
Bagi kita, kaum perempuan, foreplay sama pentingnya dengan bercinta itu sendiri. Tapi mengapa pria justru lebih suka melewatkan foreplay dan langsung masuk ke acara inti? "Untuk momen istimewa kami menyukainya tapi untuk hari-hari biasa yang melelahkan mengapa tak langsung saja ke menu utama," tulis seorang pria di situs Askmen.com

5. Curhat
Tiap kali ada masalah pribadi perempuan biasanya langsung ’lari’ ke teman untuk menumpahkan perasaan. Lelaki justru sebaliknya, gengsi menceritakan masalah pribadi dengan sesamanya. Bagi mereka curhat ke teman sama saja dengan membuka kelemahan. Kalau pun terpaksa, mereka lebih memilih untuk bicara dengan teman perempuan.

6. Membuang benda
Gemas dengan kebiasaannya menyimpan segala benda-benda usang, mulai dari jeans yang sudah belel hingga perkakas yang karatan? Buat Anda mungkin itu benda usang tapi mereka beralasan tak mau membuang benda-benda ’tak penting’ itu karena takut suatu saat membutuhkan. Alasan lain adalah nostalgia yang tersimpan dalam setiap benda.

7. Menangis
Sesakit apa pun penderitaan yang mereka tanggung pria paling anti menitikkan air mata. Bukannya mau sok kuat, tapi pola asuh dan lingkungan telah membentuk pria menjadi mahluk yang anti menangis di depan umum. Lelaki baru benar-benar menangis jika mereka membuka bagian emosi yang ada di dalam otak, itu pun untuk peristiwa tertentu saja.

8. Mengurangi tayangan TV
Menurut sebuah survei, 29 persen pria menghabiskan waktu luangnya dengan menonton televisi. Pria juga memilih permainan seperti playstation sebagai sarana melepas stres dan pelarian dari masalah.